Minggu, 27 Desember 2015

Cara Instal Ulang Windows 7 Lengkap Dengan Gambar

Cara Instal Ulang Windows 7 Lengkap Dengan Gambar - Hay guys selamat malam, selamat berakhir pekan dan selamat bersenang-senang. Kali ini kami akan membagikan tips dasar bagaimana cara menginstal ulang windows 7. Untuk lebih lengkapnya di bawah ini akan kami jelaskan langkah demi langkahnya dilengkapi juga dengan gambar yang tentunya akan mudah dipahami oleh teman-teman semuanya.

Windows 7 resmi diluncurkan pada tahun 2009 dengan menghadirkan beberapa fitur unggulan yang merupakan pembaharuan dari windows versi sebelumnya. Menurut pengamatan kami, windows 7 merupakan windows yang simple dan mudah dipahami, dan intinya semua umur mudah untuk memahami dan menggunakan windows 7 ini.

Apabila anda ingin menjadikan windows 7 sebagai sistem operasi di komputer atau laptop anda, tentunya terlebih dahulu anda harus melakukan instal ulang sistem operasi. Dan kali ini akan kami pandu tahap demi tahap penginstalan windows 7.

Cara instal windows 7

Cara Instal Ulang Windows 7 Lengkap Dengan Gambar

1. Siapkan terlebih dahulu master windows 7 kemudian burning ke DVD atau bisa dengan membuat bootable flashdisk windows atau dalam artian anda bisa menggunakan flashdisk sebagai media penginstalannya. Untuk lebih jelasnya bisa dengan membaca artikel di bawah ini.
2. Masukkan DVD ke dalam DVD ROM atau colokkan flashdisk ke port USB.

3. Restart komputer anda kemudian masuk kepengaturan BIOS terlebih dahulu. Untuk masuk kepengaturan BIOS, biasanya setiap merk atau type laptop berbeda-beda. Pada laptop acer biasanya menekan F2 dan pada komputer biasanya menekan DELETE.

4. Selanjutnya aturlah menu BOOT. Apabila anda menginstal ulang menggunakan DVD, maka letakkan Booting DVD berada paling atas atau berada paling awal. Dan jika anda menginstal ulang menggunakan flashdisk, maka letakkan posisi booting flashdisk paling atas atau paling awal. Agar lebih jelas, baca terlebih dahulu artikel di bawah ini.
5. Simpan pengaturan BIOS dan komputer akan otomatis restart.

6.  Apabila muncul tampilan seperti di bawah ini, maka tekan sembarang tombol dengan cepat, sebelum tulisannya menghilang.

Baca selengkapnya »