Selasa, 15 Mei 2012

Cara Telepon Online Lewat Internet Tanpa Trik Ilegal

Telepon online lewat internet sudah dapat dinikmati oleh setiap orang dengan mudah. Banyak pihak yang menyediakan fasilitas VOIP baik melalui software maupun melalui website hanya dengan memiliki akun, anda dapat menikmati fitur telepon online. Cara telepon via internet sebenarnya mudah dan sederhana, hanya saja sebagian besar pengguna belum tahu dan belum pernah memanfaatkannya.

Dikarenakan kita akan melakukan telepon via jaringan antar komputer, maka syarat yang pertama adalah memiliki koneksi internet dan yang kedua memiliki akun pada website atau software tersebut.
telepon gratis online

Facebook.com juga memiliki fitur telepon gratis yaitu Facebook Video Calling


Berbeda dengan telepon gratis lewat handphone yang digembar-gemborkan oleh operator seluler. banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum menikmati fitur telepon tanpa bayar via hp dengan syarat wajib penelpon dan penerima telpon harus menggunakan operator yang sama.

1. FACEBOOK

Situs jejaring sosial dengan member terbanyak dari seluruh penjuru dunia. facebook memiliki fitur telepon via internet yang dapat dinikmati dengan mudah. fitur Facebook Video Calling dapat dimanfaatkan untuk melakukan telepon online.

Cara telepon online lewat facebook sangatlah mudah, caranya tinggal klik tombol Call yang ada pada bagian atas profile teman yang akan anda telepon atau lewat kotak chating pada bagian kanan atas. Tutorial selengkapnya melakukan panggilan video melalui facebook dapat anda lihat pada artikel Video call via facebook.

2. GOOGLE+

Untuk menikmati telepon lewat Google+, anda harus sudah memiliki akun google plus dan browser yang anda gunakan sudah terinstall Plugin Google+ yang dapat anda download di Google+ Video Chat Plugin. yang harus diperhatikan adalah baik si penelpon maupu si penerima telepon harus sudah menginstall Google+ Video Chat Plugin sebelum melakukan panggilan melalui Google+.

telepon gratis google+

3. Yahoo! Messenger

Yahoo! Messenger (YM!) sudah terkenal dengan fitur chat dengan pengguna sangat banyak. sebenarnya Yahoo! Messenger juga memiliki fitur telepon lewat Yahoo! Voice services.

Fitur panggilan komputer ke komputer atau PC-to-PC dinikmati pengguna YM dengan tanpa biaya. untuk fitur telepon dari komputer PC ke handphone, masih berbayar. Dapatkan aplikasi Yahoo! Messenger terbaru pada artikel Yahoo! Messenger Offline Installer.

telepon yahoo

4. SKYPE

Yang satu ini merupakan software telepon via internet yang sudah dikenal dari dulu. software Skype tersedia untuk komputer PC maupun handphone seperti Android, iPhone, Windows Phone dan mobile phone lainnya.

Pengguna Skype dapat melakukan panggilan telepon secara cuma-cuma ke pengguna lain yang tersebar di penjuru dunia melalui jaringan internet. Selengkapnya software Skype pada artikel Skype 5.10.0.116 Final For Windows PC.

telepon gratis skype

Telepon online lewat internet memang benar-benar gratis tanpa biaya tambahan. namun demikian, perhatikan juga biaya akses data yang dikeluarkan. kualitas audio dan video yang dikeluarkan sangat dipengaruhi baik buruknya jaringan yang digunakan.

Jika anda ingin menikmati telepon online via internet ke hp, silahkan baca juga Software Voip Gratis Untuk Ponsel

Syarat mutlak menikmati telepon tanpa bayar baik melalui software maupun website adalah kedua belah pihak yaitu penelpon dan penerima harus terhubung internet, memiliki akun dan terinstall plugin yang dibutuhkan.