Jumat, 29 Juni 2012

Google Adsense Memang Bukan Pilihan Terbaik Blogger Indonesia

Google adsense memang masih menjadi primadona bagi sebagian besar blogger. adsense menawarkan passive income bagi siapa saja yang menjadi publisher. blogger dari indonesia yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit dan tidak bisa juga dibilang banyak karena saking banyaknya, pun menjadikan adsense sebagai program pay per click andalan. setelah awal tahun blogger indonesia merasakan angin segar dari google adsense, 2 bulan terakhir ini kembali blogger indonesia harus merasakan pahitnya kebijakan adsense BANNED MASSAL.

Bagi publisher adsense dengan konten berbahasa indonesia tentu tidak asing lagi dengan kata banned atau kata kerennya Account Disabled.
akun adsense banned
Ribuan pengunjung perhari tidak menjadi jaminan akun adsense anda aman dari penyakit Account Disabled. faktanya memang demikian, indonesia sudah di cap sebagai negara dengan pelanggaran click fraud iklan adsense.

Meskipun anda pribadi tidak pernah melakukan click fraud namu blog tetangga, tetangganya blog tetangga dan tetangga tetangganya blog tetangga melakukan click fraud, itu yang seolah menjadikan (semua) publisher dari indonesia melakukan tindakan curang.

Account Disabled
Your AdSense account for this login is currently disabled. We recommend checking your email inboxes for any messages we may have sent you regarding your account status. Sometimes our messages can be caught by email filters, so please be sure to check the Bulk/Spam folders of your email accounts as well.

Tetapi tidak benar juga jikalau kita hanya menghakimi dan menyalahkan oknum yang melakukan cara-cara curang untuk mendapatkan penghasilan instan dari program paya per click termasuk adsense. fakta lain mengatakan bahwa hampir semua ISP (Internet service provider) sebagai penyedia layanan internet di indonesia, memberikan IP dinamis atau Shared IP kepada pelanggannya.

Perlu diketahui bahwa adsense akan mencatat dan menyimpan alamat IP yang digunakan saat anda mendaftar adsense. beberapa hari kemudian saat anda login ke akun adsense, IP yang anda gunakan sudah berbeda dengan alamat IP saat mendaftar. dan parahnya lagi alamat IP yang anda gunakan saat mendaftar kemarin, dipakai oleh pengunjung blog yang kebetulan melakukan klik pada iklan adsense anda. dengan penghitungan logaritma "rumit" google, anda sudah melakukan klik fraud meskipun yang melakukan klik adalah pengunjung blog dengan IP yang sudah tercatat oleh adsense. hal itu disebabkan oleh ISP yang memberikan IP dinamis untuk pelanggannya. jadi, salahkanlah pihak ISP yang anda gunakan.

Masih banyak sebab-sebab lain akun adsense terkena banned. banyak faktor mendasar yang tidak disengaja yang kadang menjadi penyebab dibanned nya akun adsense.
  1. Jika anda mempostingkan konten artikel yang melanggar ketentuan adsense, anda di banned.
  2. Jika Anda me reload halaman secara berlebihan, anda di banned.
  3. Jika terlalu banyak pengunjung datang dari website selain google search, anda di banned.
  4. Jika pengunjung blog melakukan klik iklan dengan klik kanan, anda di banned.
  5. Jika navigasi halaman blog anda buruk, anda di banned.
  6. Jika terlalu banyak melakukan optimasi tampilan iklan adsense, anda di banned.
  7. Dan masih banyak jika, jika dan jika lainnya yang boleh dibilang tidak masuk akal.

BAGAIMANA CARA AGAR IKLAN ADSENSE AMAN DARI ACCOUNT DISABLED

Sebenarnya kang topjer sendiri tidak tau cara agar akun adsense aman dari banned. cara mendasar agar akun adsense aman dari banned adalah baca FAQ, Terms and Conditions atau Pusat Bantuan dari adsense. baca pengalaman dan share blogger lain yang lebih berpengalaman dalam bidang adsense, browsing browsing dan browsing.

Jangan pernah mengharapkan akun adsense anda aman jika konten blog anda berbahasa indonesia, selalu siapkan akun pay per click cadangan jika suatu saat akun adsense kena banned. gunakan adsense alternatif seperti Infolink, BidVertisier, Clicksor atau yang lainnya.