Jumat, 08 Juni 2012

Lorem Ipsum Generator - Addons Firefox Untuk Dummy Lorem Ipsum

Lorem Ipsum atau yang biasa disebut Lipsum merupakan contoh teks (dummy) dalam percetakan dan penataan huruf dan telah menjadi standar contoh teks sejak tahun 1500an. Umumnya kata dan kalimat lorem ipsum digunakan oleh pengembang web atau web development untuk mengisi konten artikel yang masih dalam tahap pengembangan atau uji coba. Bila anda membutuhkan Lorem Ipsum Generator yang praktis, mudah dan simple maka menurut kang topjer Add-ons Dummy Lipsum Generator adalah pilihan yang tepat untuk browser firefox anda.

Menurut situs resmi Lorem Ipsum yaitu lipsum.com, Lorem Ipsum bukan merupakan teks-teks yang diacak dan asal-asalan. Lipsum bersumber dari sebuah naskah sastra latin klasik dari era 45 sebelum masehi, hingga bisa dipastikan usianya telah mencapai lebih dari 2000 tahun. Dan ada juga yang mengatakan Lorem Ipsum memiliki arti bla,, bla,, bla,, dalam bahasa latin.

Download lorem ipsum generatorKembali ke add-ons Lorem Ipsum Generator yang memiliki fungsi utama untuk meng-generate tulisan Lorem Ipsum dalam bytes, words, paragraphs atau list.
Contoh nyata manfaat Lorem Ipsum Generator untuk blogger yang punya hobi membuat template blog. Pembuat template blog umumnya memanfaatkan tulisan lorem ipsum untuk menguji postingan artikel untuk template buatannya atau untuk sekedar mengisi kekosongan template. Seperti yang dikatakan diatas, lorem ipsum merupakan tulisan dalam bahasa latin dan memang dimaksudkan agar tidak mudah dibaca oleh orang umum. Karena umumnya website atau blog yang menggunakan lorem ipsum text masih dalam tahap pengembangan atau untuk keperluan demo saja.

CONTOH LOREM IPSUM TEXT

Sudah merupakan fakta bahwa seorang pembaca akan terpengaruh oleh isi tulisan dari sebuah halaman saat ia melihat tata letaknya. Maksud penggunaan Lorem Ipsum adalah karena ia kurang lebih memiliki penyebaran huruf yang normal, ketimbang menggunakan kalimat seperti "Bagian isi disini, bagian isi disini", sehingga ia seolah menjadi konten artikel yang bisa dibaca.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus sollicitudin velit eros. Mauris ac nisi justo, non scelerisque sem. Sed hendrerit congue aliquam. Nullam egestas orci eget risus gravida fermentum et at neque. Nam ultrices, lectus ac viverra lacinia, ligula felis euismod lacus, tempor pretium orci turpis in magna. Integer vel eros enim, vitae varius augue. In scelerisque auctor nisi, eget elementum diam mattis iaculis. Proin eget magna quam. Fusce tincidunt laoreet mauris, ut adipiscing massa vestibulum sit amet.

PENGGUNAAN LOREM IPSUM GENERATOR

Untuk meng-generate tulisan lorem ipsum menggunakan Lorem Ipsum Generator, caranya mudah saja :
  • Download add-ons Dummy Lorem Ipsum Generator di
    https://addons.mozilla.org/id/firefox
  • Klik Add to Firefox
  • Restart Firefox
  • Secara otomatis lorem ipsum generator akan muncul pada menu klik kanan, atau masukkan icon dummy lipsum generator melalui pengaturan Customize Toolbar mozilla firefox
  • Klik kanan pada area penulisan text atau klik icon Dummy Lipsum Generator pada toolbar firefox
  • Tentukan jumlah paragraf, kata atau kalimat dan klik Generate
  • Klik Copy to clipboard dan tinggal paste

SCREENSHOT ADDONS LOREM IPSUM GENERATOR

Add-ons dummy lipsum generator


Ada banyak variasi tulisan Lorem Ipsum yang tersedia, tapi kebanyakan sudah mengalami perubahan bentuk, entah karena unsur humor atau kalimat yang diacak hingga nampak sangat tidak masuk akal. Jika anda ingin menggunakan tulisan Lorem Ipsum, anda harus yakin tidak ada bagian yang memalukan yang tersembunyi di tengah naskah tersebut. Semua generator Lorem Ipsum di internet cenderung untuk mengulang bagian-bagian tertentu.