Selasa, 17 Juni 2014

Top 10 Aplikasi Windows Phone Paling Populer Tahun Ini

Meskipun tidak sepopuler sistem operasi android atau iOS, perangkat smartphone yang menggunakan windows phone semakin berkembang misalkan Nokia Lumia 1020 dengan keunggulan 41 megapixel camera. Faktanya ada lebih dari 200.000 aplikasi yang bisa di download secara gratis melalui website resmi mereka – Windows store.

Apapun alasan anda untuk memilih smartphone berbasis windows phone, berikut ini daftar aplikasi terbaik dan paling populer untuk perangkat anda.

1. Skype
Aplikasi windows phone ini berguna untuk melakukan panggilan video secara gratis. Dan pastinya teman yang anda ajak ber video calling tidak harus memakai perangkat windows phone. Mereka bisa menggunakan platform Android, iPhone, Mac, atau bahkan Windows PC. Aplikasi skype juga bisa dipakai untuk instant messages (IM), panggilan suara dan untuk sekedar SMS.
skype for windows phone

2. Facebook
Jangan katakan anda tidak membutuhkan aplikasi yang satu ini. Karena memang semua orang masih familiar dengan situs jejaring sosial ini dibanding situs lain. Bahkan untuk sekarang, tidak menginstal facebook apps sama halnya tidak memiliki smartphone.

3. Tube Pro
Banyak yang mengatakan aplikasi resmi YouTube dari Microsoft sedikit mengecewakan, karena keterbatasan dari oleh Google. Misalnya, anda tidak bisa merekam dan meng-upload video secara langsung. TubePro tidak memiliki batasan itu dan menawarkan banyak fitur lain misalnya, anda dapat menyimpan video untuk dilihat secara offline (mendownload video).
youtube apps

4. Yelp
Yelp memiliki kemampuan untuk menunjukkan lokasi restoran untuk makan, cafe untuk sekedar nongkrong, gas station (POM bensin) serta berbagai tempat-tempat penting di sekitar anda. Untuk area Indonesia sendiri mungkin masih tebatas pada kota besar seperti jakarta, bandung dan sebagainya.
yelp apps

5. The Weather Channel
Ya, seperti iPhone, Windows Phone hadir dengan aplikasi prakiraan cuaca. Windows Phone app Weather Channel menawarkan informasi cuaca yang lebih rinci dari sumber yang dapat dipercaya dibalut dalam desain menarik dan jelas. Di dalamnya anda akan menemukan peta radar, jam dan prakiraan cuaca selama sepuluh hari.
aplikasi cuaca

6. Twitter
Meskipun hanya dibatasi 140 karakter, twitter semakin populer bagi pengguna internet di seluruh dunia. Windows Phone Twitter app memungkinkan anda melakukan tweet dengan antarmuka pengguna yang jelas serta bebas iklan. Aplikasi ini juga memungkinkan anda menyertakan foto dan lokasi tweet serta menonton video Vine langsung dari dalam aplikasi.
aplikasi twitter windows phone

7. Instagram
Status aplikasi windows phone ini memang masih BETA, artinya masih dalam tahap uji coba dan pengembangan lebih lanjut. Namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi minat pengguna instagram. Buktinya sudah ada lebih dari 35000 review mengenai aplikasi instagram untuk windows phone.
aplikasi instagram windows phone

8. Evernote
Evernote memungkinkan anda untuk membuat catatan secara cepat disertai teks, gambar, suara, link dan tulisan tangan. Jika memiliki akun evernote, anda bisa melakukan sinkronisasi windows phone dengan komputer PC. Tentu memudahkan anda yang banyak disibukkan dengan aktivitas pekerjaan. Aplikasi windows phone evernote bisa di download secara gratis.
aplikasi catatan

9. Kik Messenger
Gunanya hampir sama dengan WhatsApp, Kakao Talk dan We Chat yaitu untuk chatting online secara gratis. Bedanya aplikasi ini tidak memerlukan nomor telepon untuk menggunakan fitur-fiturnya. Anda juga bisa menyertakan gambar dan ngobrol di grup chat. Cocok untuk yang ingin merasakan sensasi chatting berbeda dari biasanya.
aplikasi chatting windows phone

10. Shazam
Salah satu aplikasi favorit saya untuk smartphone nokia – Shazam. Dengan aplikasi gratis ini anda bisa mengetahui judul lagu, penyanyi serta album dari rekaman suara yang dikirimkan melalui internet. Misalkan anda mendengar lagu dari radio, televisi atau perangkat suara lain namun anda tida tahu judul dan penyanyi lagu tersebut.

Disinilah kegunaan aplikasi windows phone shazam, rekam lagu tersebut beberapa saat kemudian bammmm.. keluar data lagu seperti judul, album serta penyanyi. Berikutnya anda bisa mendownload lagu tersebut.