Sabtu, 26 September 2015

Cara Menginstal Microsoft Visual Studio 2015 Secara Online Di Windows 8

Cara Menginstal Microsoft Visual Studio 2015 Secara Online Di Windows 8 - Microsoft visual studio merupakan sebuah perangkat lengkap (suite) yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi, baik aplikasi personal, aplikasi bisnis atau komponen aplikasinya, dalam bentuk aplikasi console, aplikasi windows, atau aplikasi web. Visual studio mencakup kompiler, SDK, Integrated Development Environment (IDE) dan dokumentasi. Kompiler pada aplikasi visual studio ini antara lain Visual C++, Visual C#, Visual Basic, Visual basic .NET, Visual InterDev, Visual j++, Visual J#, Visual FoxPro, dan Visual SourceSafe.

Cara Menginstal Microsoft Visual Studio 2015 Secara Online Di Windows 8

Aplikasi microsoft visual studio dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi dalam native code (dalam bentuk bahasa mesin yang berjalan di atas windows) atau managed code (dalam bentuk Microsoft Intermediate Language di atas .NET framework). Aplikasi visual studio juga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi silverlight, aplikasi windows mobile (yang berjalan di atas .NET Compact Framework).

Visual studio kini telah mencapai versi 2015 yang memiliki keunggulan dibandingkan versi-versi yang sebelumnya. Pastinya jika kita ingin benar-benar memahami aplikasi ini, tahap awalnya adalah kita harus melakukan penginstalan aplikasi visual studio ini di laptop masing-masing. Sebaiknya anda membaca syarat install visual studio di bawah ini :

Persyaratan hardware
  • Kecepatan prosessor minimal 1.6 GHz.
  • Memory minimal 1 GB dan jika berjalan di mesin virtual menggunakan RAM 1.5 GB.
  • Membutuhkan ruang harddisk 4 GB.
  • Kecepatan harddisk 5400 RPM.
  • Resolusi 1024 x 768 piksel atau di atasnya.
Persyaratan system
  • Pada windows 8.1 dan windows server 2012 R2 terlebih dahulu harus mengupdate #2919355. Untuk melakukan update ini, tersedia juga di windows update.
Penting untuk diketahui bahwa disini kita kami menggunakan visual studio community 2015. Dengan persyaratan install seperti dijelaskan di atas. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap bagaimana cara menginstal aplikasi visual studio community 2015.

Cara menginstal visual studio community 2015 secara online

1. Pastikan anda terhubung dengan jaringan internet.
2. Buka browser di laptop anda dan download terlebih dahulu aplikasinya disini. Klik Download Community Free.

Baca selengkapnya »