Kamis, 24 September 2015

Cara Paling Mudah dan Aman Root Andromax C3 via PC

Review Andromax C3

Smartfren memang sering menghadirkan smartphone CDMA yang murah bukan berati memiliki spesifikasi yang murahan juga. Dengan spesifikasi Ponsel diatas tentu cukup bagus untuk kelas Smartphone Terbaik dengan harga 500 ribuan akan tetapi meski Performa sudah cukup baik, namun untuk urusan Jaringan internet Ponsel Andromax C3 hanya mendapatkan internet dengan kecepatan 3.1 mbps dari jaringan Evdo Rev. A dan memang sudah standarnya untuk Ponsel di kalangan Andromax C akan tetapi jika Jaringan Sudah Rev B masalah Browsing akan bisa lebih cepat.

Pada tutorial ini Admin akan memberikan sedikit pengetahuan tentang "Cara Paling Mudah dan Aman Root Andromax C3 via PC". Tutorial ini sangat mudah untuk sahabat droid ikuti. Namun tetap perhatikan dengan teliti langkah demi langkah yang saya berikan agar tidak terjadi bootlop pada device Andromax C3 sahabat droid. Sebelum sahabat droid melakukan rooting pada device Andromax C3 alangkah baiknya memahami dulu resiko-resiko yang dapat terjadi dalam proses rooting. Jadi siapkan mental saja bila terjadi trouble saat melakukan proses rooting. Langsung saja berikut adalah caranya :


Persiapan dan Bahan

Sebelum sahabat droid melakukan proses rooting pada Andromax C3 sebaiknya memenuhi persyaratan seperti menyiapkan bahan-bahannya yang nantinya akan di gunakan dalam proses rooting pada Andromax C3:
  • Download SuperSu DISINISetelah sahabat droid mendownload langkah selanjutnya silahkan ekstrak folder cwmrootc3 kedalam PC sahabat droid pindahkan file SuperSU.zip kedalam cd card atau memori Hanphone Smartfren Andromax C3. File ini nantinya akan digunakan dalam rooting melalui CMW
Ingat letakkan file SuperSU.zip kedalam CDCard Andromax C3

Proses Rooting Pada Andromax C3:

Untuk melakukan rooting ikuti langkah dibawah ini dengan teliti
  1. Aktifkan USB Debugging terlebih dahulu, Jika belum pernah mengaktifkan usb debuging silahkan baca pada postingan sebelumya, atau bisa baca DISINI
  2. Install terlebih dahulu CMW pada device Andromax C3, untuk memasang CMW bisa lihat pada artikel sebelumnya DISINI
  3. Setelah selesai melakukan kedua tahap diatas, sekarang saatnya proses rooting pada Andromax C3
  4. Matikan terlebih dahulu smartfrend Andromax C3, tunggu beberapa saat hingga tidak ada lagi aktifitas yang dijalankan oleh Sistem Operasi pada Andromax C3.
  5. Masuk ke mode recovery (CMW), caranya tekan tombol volume atas (+) dan tombol power secara bersamaan (untuk navigasi gunakan tombol vol(+) dan vol(-) sedangkan tombol power digunakan untuk memberi perintah atau OK )
  6. Setelah masuk CMW pilih menu "Install zip from SDCard", kemudian pilih SuperSU.zip pada CDCard.
  7. Jika muncul konfirmasi pemberitahuan pilih "Yes", dan tunggu hingga proses  rooting selesai
  8. Kemudian pilih menu "Reboot"

Note : Proses rooting dapat menghilangkan garansi pembelian. Untuk menambah wawasan mengenai rooting bisa dilihat pada tutorial sebelumnya DISINI

Terimaksih telah membaca tutorial mengenai "Cara Paling Mudah dan Aman Root Andromax C3 via PC" semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang Smartphone.

Tag : Root Andromax C3, Root Andromax, Andromax C, Root Andromax C3 dengan Amana, Root Andromax C3 via Pc