Rabu, 17 Agustus 2016

Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya

Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya - Microsoft Word adalah salah satu aplikasi untuk mengolah kata yang sangat populer hingga saat ini. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Microsoft word merupakan salah satu aplikasi yang tergabung dalam paket aplikasi Microsoft Office. Dalam aplikasi Microsoft Office ini terdapat beberapa aplikasi yang sangat populer untuk mengolah data, angka, database dan mengolah lain-lainnya. Microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office access dan lainnya merupakan beberapa aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office. Dari sekian banyak aplikasi yang tergabung di Microsoft Office, maka dapat dikatakan bahwa Microsoft Word yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang selain microsoft power point dan microsoft excel. Selama proses perkembangannya, micrososft word mengalami banyak sekali perubahan dari tahun ketahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010, microsoft word 2013, hingga microsoft word 2016. Dengan perkembangan tersebut, microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru agar lebih sempurna dan lebih mudah saat digunakan oleh user. Dengan adanya aplikasi microsoft word ini tentunya dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lainnya.

Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya

Fungsi Microsoft Word
Fungsi utama dari microsoft word adalah sebagai aplikasi pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan kata dapat dilakukan dengan lebih mudah dan tentunya dalam waktu yang lebih singkat. Dokumen apa saja sih yang bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi microsoft word ini? berikut beberapa dokumen yang dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi microsoft word :
  • Membuat surat.
  • Membuat dokumen.
  • Memasukkan gambar.
  • Membuat tabel.
  • Membuat tulisan dengan berbagai variasi (Word Art).

Manfaat Microsoft Word
Berikut akan kami berikan beberapa manfaat dari aplikasi microsoft word ini.

1. Menghemat waktu pengerjaan
 Melakukan sebuah pekerjaan dengan aplikasi microsoft word ini tentunya akan dapat menghemat waktu dalam pekerjaan kita. Kita dapat melakukan fungsi mail merge untuk membuat surat masal, sehingga dapat menghemat waktu bila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu persatu surat yang akan dicetak.

2. Menghemat Kertas Dan Biaya
Dengan adanya aplikasi microsoft word ini, kita dapat menghemat penggunaan kertas dan tentunya juga dapat menghemat biaya. Kita bisa menyimpan hasil pekerjaan dalam bentuk sebuah file, sehingga kita tidak membutuhkan banyak kertas untuk mencetak dokumen-dokumen yang telah kita buat dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

3. Memudahkan Menyelesaikan Pekerjaan
Dengan menggunakan microsoft word kita bisa membuat sebuah dokumen sesuai dengan keinginan dan juga bisa mengeditnya serta merubahnya jika terjadi kesalahan sebelum nantinya dicetak. Kamu juga dapat membuat tabel dengan variasi sesuai dengan keinginan.

Itulah artikel mengenai pengertian, fungsi dan manfaat dari microsoft word. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya. Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog ini, akan lebih baiknya jika kita membagikan hal yang bermanfaat itu untuk orang banyak.