Sabtu, 15 September 2012

Update Terbaru Bidvertiser - Revenue In Process

Pay per click Bidvertiser sudah melakukan update dari berbagai sisi keamanan maupun laporan pendapatan per klik iklan. Update terbaru dari Bidvertiser penghitungan Clicks Revenue digabungkan dengan Conversion Revenue. Dimana sebelumnya kedua pendapatan tersebut dihitung terpisah dan baru digabungkan setiap akhir bulan menjelang pay out. Selain penggabungan pendapatan per klik tersebut, ada beberapa update lain dari Bidvertiser yang patut dicermati publisher Bidvetiser.

Bidvertiser adalah salah satu program pay per click alternatif terbaik selain Google Adsense. Fleksibelitas yang diberikan bidvertiser dengan memperbolehkan blog berbahasa indonesia untuk memasang script iklan bidvertiser nyatanya mampu menarik publisher dari indonesia dan negara-negara lain.

Lihat gambar berikut, Report klik iklan dari Kopi Anget Kang Topjer untuk waktu 1 minggu.
bidvertiser evenue In Process

Update terbaru dari Pay per click Bidvertiser, Conversion Revenue and Clicks Revenue combined.


Saat anda login ke akun bidvertiser dan melihat pemberitahuan terbaru dari bidvertiser yang tertulis seperti ini :

Note: Conversion Revenue and Clicks Revenue combined.
After reviewing publishers' feedback and in order to reduce confusion, starting May 06, 2012, clicks revenue and conversion revenue are now combined in your reporting. As always, clicks are updated in real-time and revenue is updated daily during business days.

Mungkin anda sudah tau artinya dan belum paham maksud dari pemberitahuan tersebut. Dari pandangan kang topjer sendiri, maksud dari pemberitahuan diatas yaitu :

Adanya perubahan dalam penghitungan pendapatan per klik iklan, dimana pendapatan clicks revenue dan conversion revenue digabungkan menjadi satu pada hari itu juga. Hal ini dikarenakan saran dari publisher-publisher bidvertiser dan untuk menghilangkan kebingungan penghitungan pendapatan sebelumnya.

Awalnya bidvertiser membedakan pendapatan klik iklan menjadi 2 jenis

  1. CLICKS REVENUE
  2. Adalah klik iklan seperti pada umumnya (Cost per Click). harga per klik iklan jenis ini sudah pasti dan sesuai dengan harga iklan yang ditetapkan pihak pemasang iklan (Advertiser). umumnya berkisar antara $0.01 - $1 tergantung IP Address yang dipakai pengunjung.
  3. CONVERSATION REVENUE
  4. Adalah klik iklan dengan harga per klik belum pasti. dulunya disebut "Conversion Bonus" dan akan dihitung setiap akhir bulan menjelang pay out yang kemudian akan dijumlahkan dengan clicks revenue yang didapat. hanya blog dengan traffic tinggi dan berkualitas yang dapat menikmati Conversion Bonus akhir bulan. hampir sama dengan Pay per lead - hanya dibayar jika pengunjung tidak hanya klik iklan, tapi juga melakukan apa yang diperintahkan iklan tersebut (download, beli barang, daftar dll)
Dengan digabungkannya pendapatan clicks revenue dan conversion revenue maka tidak ada lagi bonus akhir bulan atau Conversion Bonus. setiap klik yang dihasilkan dari pengunjung akan langsung digabungkan pada halaman REPORTS.

Kenapa Reports Pendapatan Bidvertiser masih $0?

Jika anda melihat halaman REPORTS maka akan terlihat kolom Revenue masih (in process ) dari 2-3 hari yang lalu.
Hal ini dikarenakan pendapatan dari klik iklan bidvertiser belum di update dan tidak di update secara real time langsung. Biasanya pendapatan klik iklan akan di update beberapa hari kedepan, bisa 2-7 hari.

Dari gambar dan penjelasan panjang lebar di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pay per click Bidvertiser memang sudah melakukan perubahan penghitungan nilai per klik iklan dan masih terbukti membayar kang topjer. Bukti pembayaran terbaru tidak sempat ditampilkan karena kang topjer lagi malas login ke akun paypal untuk mengambil screen shot bidvertiser payment.

Bagi blogger dan webmaster yang ingin mendaftar sebagai publisher Bidvertiser dan menghasilkan dollar gratis setiap bulan, silahkan menuju www.bidvertiser.com dan registrasi sebagai Publisher.

Sedangkan bagi blogger maupun webmaster yang ingin mempromosikan website atau blognya, Bidvertiser memberikan iklan gratis senilai $20 tanpa syarat dan biaya pendaftaran. silahkan menuju www.bidvertiser.com dan registrasi sebagai Advertiser.