Selasa, 27 November 2012

Google Site Link Kopi Anget Kang Topjer Sudah Kembali

Setelah mengulang semuanya dari awal, domain baru Kopi Anget Kang Topjer kembali mendapatkan google site link yang sempat hilang. Kepuasan tersendiri mendapatkan sitelink dalam waktu 1 minggu. Google Site link adalah tautan otomatis dari perhitungan rumit algoritma google. Sitelink muncul di bawah halaman index blog pada pencarian google. dengan munculnya tautan google, blog sudah diakui oleh google search dan mendapatkan posisi lebih baik di pencarian google.

Sebelum menggunakan custom domain www.kopianget.com, Kopi Anget Kang Topjer memang sudah mendapatkan site link google dengan URL kangtopjer.blogspot.com dengan kembalinya google sitelinks, kang topjer tinggal menunggu Alexa rank dan Page rank yang masih hilang belum kembali.
site link google

Penampakan site link www.kopianget.com keyword Kopi Anget Kang Topjer

Apa Itu Google Site Link

Google Sitelinks adalah link otomatis yang didapat dari perhitungan rumit algoritma google. site link muncul persis di bawah halaman index blog pada pencarian google dengan mengetikan kata kunci/keyword judul blog, misal : Kopi Anget Kang Topjer.

Sebagai pemilik blog, anda tidak dapat memilih link mana yang akan muncul pada google site link. semua link yang tampil ditentukan oleh google sendiri.

Apa Keuntungan Mendapatkan Google Site Link

  1. Banyak yang sudah membuktikan setelah mendapatkan site link google, pengunjung blog yang datang jumlahnya bertambah banyak.
  2. Google sudah mempercayai dan mengakui blog tersebut memiliki reputasi yang tidak sembarangan.
  3. Jalan pintas / shortcut menuju link halaman yang muncul di site link google.

Bagaimana Cara Mendapat Google Site Link

Dalam kasus www.kopianget.com, domain yang digunakan sebelumnya sudah mendapatkan google site link jadi Kopi Anget Kang Topjer hanya menunggu kembalinya google site link yang pernah didapat.

Bagi blog yang belum pernah mendapatkan site link google, ada tips sederhana ala kang topjer.
  • Pastikan setiap postingan memiliki link ke halaman / postingan lain dalam blog tersebut.
  • Membuat navigasi blog yang sederhana dan mudah dibaca search engine.
  • Selalu gunakan judul posting yang unik, berbeda dari judul lainnya.
  • Perhatikan penulisan meta tag dan hindari duplikat meta tag.
  • Tulis artikel yang unik jangan copas dan usahakan isi artikel informatif berbobot.
  • Usahakan pengunjung betah berlama-lama membaca artikel di blog anda.

Artikel ini merupakan arikel lanjutan dalam kategori Personal blog, sumber artikel berasal dari pengalaman pribadi admin dengan ditambahkan tips menarik yang diambil dari berbagai sumber.