Jumat, 21 Desember 2012

Kode Ponsel Sony Ericsson Untuk Membuka Service Menu

Kode ponsel sony ericsson digunakan untuk membuka service menu yang ada pada handphone merk sony ericsson. kode sony ericsson ini berguna untuk memeriksa kondisi software / perangkat lunak yang ada didalam handphone. dengan membuka service menu ini, layanan atau menu yang ada dalam handphone dapat diuji kondisinya. cara ini juga biasa disebut dengan nama sony ericsson secret codes.

Dengan mengetahui cara membuka service menu handphone sony ericsson, anda dapat melakukan uji coba kondisi software sebelum membeli ponsel second / bekas.
cara ini dapat digunakan pada sebagian besar handphone merk sony ericsson seperti W200i, K800i, W100i, W395 dan tipe-tipe lainnya.

kode rahasia sony ericsson

Membuka menu layanan pada ponsel sony ericsson


JENIS LAYANAN APA SAJA YANG DAPAT DIUJI COBA?

Berikut ini jenis menu layanan yang dapat dilihat dan diuji melalui service menu sony ericsson :
  • Info layanan
  • Pada menu layanan ini anda dapat melihat informasi model / tipe handphone, info software seperti EROM, Firmware, IMEI, dll.
  • Setting layanan
  • Pada menu layanan ini, anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan pengisian baterai otomatis saat ponsel terhubung ke komputer melalui kabel data.
  • Uji layanan
  • Menu ini digunakan untuk menguji (testing) layanan / menu yang ada pada handphone seperti Layar utama, LED, Keyboard, Speaker, Earphone, Mikrofon, Kamera, dll. Banyaknya layanan yang tersedia, tergantung dari tipe handphone yang digunakan.
  • Label teks
  • Untuk mengetahui label teks(kata, kalimat) yang ada dalam handphone sony ericsson.
  • Menu layanan lain sesuai tipe handphone
  • Misalkan sony ericsson K800i yang kang topjer gunakan memiliki menu layanan tambahan 'Kosongkan lampu kilat' untuk membuang Xenon flash yang masih tersimpan.

CARA MEMBUKA SERVICE MENU SONY ERICSSON

  1. Pastikan anda menonaktifkan tombol navigasi jalan pintas ke arah Kanan dan Kiri
  2. Pada posisi stanby, gunakan kode secret code sony ericsson
  3. Keterangan : tekan tombol navigasi (arah) Kanan (navigasi kanan) lalu tekan tombol Bintang (*) pada keyboard lalu arah Kiri (tombol kiri) 2x dan seterusnya seperti kode diatas.
    Atau dengan kata lain "Kanan - Bintang - KiriKiri - Bintang - Kiri - Bintang"
  4. Jika berhasil, anda akan masuk kedalam menu "Layanan"
  5. Penjelasan masing-masing layanan dapat dilihat pada 'Daftar jenis layanan' diatas.
  6. Untuk keluar dari menu layanan, tekan tombol 'Kembali' pada keyboard handphone sony ericsson anda.

Cara membuka service menu sony ericsson diatas dapat digunakan untuk memeriksa kondisi perangkat lunak (software) handphone sony ericsson. membuka menu layanan dengan cara diatas tidak akan menyebabkan kerusakan software maupun firmware handphone anda.