Rabu, 12 Desember 2012

Video Call Online dari Facebook? Inilah Caranya

Fitur panggilan video (Video Call) yang ada di facebook.com sudah menjadi salah satu cara telepon online melalui internet. dengan facebook video call, anda dapat melakukan panggilan video dengan teman yang sedang online secara langsung. yang dibutuhkan untuk melakukan panggilan video gratis via facebook hanyalah webcam dan mikrofon. jika tidak ada webcam, anda hanya dapat melakukan panggilan suara tanpa melihat penampakan lawan bicara.

Untuk menggunakan vidio call dari facebook, anda tidak perlu menginstall software apapun. anda hanya perlu melakukan pengaturan sederhana sebelum dapat menggunakan fitur panggilan video facebook.
telepon gratis via facebook

cara menggunakan facebook video call

Pengaturan Facebook Video Calling

Langkah ini wajib dijalankan bagi anda yang belum pernah menggunakan fitur panggilan video facebook.
  1. Pastikan teman yang akan anda telepon sedang online. pergi ke profil tema yang akan anda panggil, klik tombol CALL / PANGGIL
  2. Klik Set Up / Atur dan ikuti petunjuk penginstallan yang muncul untuk browser yang anda gunakan.
  3. Setelah selesai menginstall, panggilan akan mulai berjalan otomatis dan jika gagal, ulangi PANGGIL seperti tadi.
panggilan video gratis

Bagaimana cara menggunakan panggilan video facebook?

Setelah sukses melakukan setup, anda dapat melakukan video calling kapanpun dengan syarat teman yang akan dihubungi sedang online.
  • Pada jendela chat, klik gambar video call fb atau seperti cara pertama melalui halaman profil teman anda.
  • Tunggu sebentar sampai teman anda menjawab panggilan dan menunggu koneksi webcame yang digunakan (jika ada).
  • Jika teman yang anda panggil sedang offline, anda dapat meninggalkan pesan video (video message) sama seperti fitur Yahoo's Voice YM!.
Video Call Gratis

Anda dapat melanjutkan chating sambil melakukan panggilan video. cara melakukan panggilan video via facebook diatas dapat anda manfaatkan tanpa dipungut biaya tambahan dari operator seluler maupun facebook.com. pastikan anda mempersiapkan mikrofon dan webcam sebelum memulai facebook video call.