Minggu, 29 Desember 2013

5 perguruan tinggi kesehatan terbaik di yogyakarta

Pada saat ini, banyak siswa yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA namun kebanyakan mereka kebingungan mencari perguruan tinggi terbaik di setiap propinsi, di antaranya yang bayak di minati oleh para siswa ataupun siswi yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA yaitu mereka ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi di kota Yogyakarta. Siapa yang tak kenal Yogyakarta??? yogyakarta di kenal sebagai kota pelajar, ada banyak bahkan ratusan perguruan tinggi terbaik di yogyakarta namun kebanyakan para pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA kebingungan mencari perguruan tinggi di Yogyakarta. Nah di sini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang perguruan tinggi terbaik di yogyakarta yang paling banyak di minati yaitu khususnya di bidang kesehatan. Berikut ini 5 perguruan tinggi kesehatan terbaik di Yogyakarta :


1. UGM (Universitas Gajah Mada)

Siapa sih yang tak kenal dengan nama besar dari UGM?? benar sekali, Universitas Gadjah Mada, disingkat UGM, merupakan universitas negeri tertua di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949.[1] Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka. Universitas Gadjah Mada Merupakan Universitas No. 1 di Indonesia. Untuk soal kualitas jangan diragukan lagi karena Universitas Gajah Mada adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan yang paling banyak di minati oleh siswa siswi yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA.

2. UII (Universitas Islam Indonesia)

Terwujudnya Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sebagai Rahmatan Lil 'Alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan dan Risalah Islamiyah di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Islamiyah. Akreditasi UII untuk Fakultas Kedokteran yaitu A

3. UMY (Universitas Muhamadiah Yogyakarta)

Saat ini Program Studi Kedokteran Umum memiliki status Akreditasi B, didirikan pada tahun 1993. Tahap pendidikan terbagi atas Pendidikan Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter. Perkuliahan akan berlangsung on campus, Rumah Sakit dan Praktek di lapangan dengan metode pembelajaran full Problem Based Learning, dimana mahasiswa sejak duduk di semester awal akan belajar secara integrasi dalam blok-blok yang menggunakan pendekatan pre klinis dan klinis. Sedangkan Pendidikan Profesi Dokter akan berlangsung full di Rumah Sakit Pendidikan Utama dan berbagai Rumah Sakit Umum Daerah sebagai Rumah Sakit Jejaring.

4. Aisyah

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan(STIKES)'Aisyiyah Yogyakarta, merupakan   lembaga pendidikan tinggi unggulan, sebagai realisasi strategis dari visi dan misi 'Aisyiyah, yang mampu menghasilkan lulusan profesional dan berakhlak mulia untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, kemanusiaan dan kelestarian lingkungan. 
  • Kebidanan Aisiyah :
    Hasil akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BN PT) adalah B
  • Ilmu Keperawatan (Ners) :
    Program Studi Ilmu Keperawatan telah diakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)

5. Polteknik Kesehatan Yogyakarta

Politeknik Kesehatan Negri Departemen Kesehatan Yogyakarta menjadi salah satu Politeknik Kesehatan rujukan di Indonesia pada tahun 2010 yang menghasilkan tenaga terampil untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja. Akreditasi Polteknik Kesehatan Yogyakarta oleh BAN PT telah di Akreditasi A.
Berdasarkan PDA Poltekkes Kemenkes Yogyakarta tanggal 22 Februari 2010, Nilai Akreditasi semua Jurusan
  • Analis Kesehatan
  • Gizi
  • Kebidanan
  • Keperawatan
  • Kesehatan Gigi
  • Kesehatan Lingkungan