Kamis, 03 Maret 2016

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging pada Xiaomi Redmi 2

Spesial-droid.com - Bagaimana cara mengaktifkan USB Debugging pada Xiaomi redmi 2? Kalian tidak akan menemukannya pada halaman Settings device android. Fitur USB debuging yang disediakan oleh brand Xiaomi ini mungkin tersembunyi, jadi kalian harus mengulurkan waktu sejenak untuk mencari panduan mengenai hal tersebut.

Sebagai pengembang Android, kalian harus tahu tentang hal itu. Tapi kalian mungkin seorang pengguna baru seperti saya yang baru-baru ini menggunakan Xiaomi Redmi 2. Untuk itu pada postingan kali ini Spesial droid akan berbagi informasi dan panduan untuk kalian semua tentang bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembangan dan USB debugging pada Xiaomi Redmi 2.

Baca Juga : 


Note : Panduan ini juga dapat berjalan pada Xiaomi Redmi 2 Prime

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembangan dan USB Debugging 

Untuk mengaktifkan Opsi Pengembangan dan USB Debugging pada  Xiaomi redmi 2 kalian step by stepnya kurang lebih hampir sama semua. Hanya dengan menekan jumlah Build pada smartphone kalian sebanyak 7 kali, maka sistem operasi android akan menampilkan dan menunjukkan pemberitahuan bahwasannya smartphone kalian sudah dalam keadaan siap di-custome. Berikut adalah langkah-langkah beserta screenshot agar mempermudah kalian semua untuk mengaktifkan opsi pengembang dan USB debugging pada Xiaomi redmi 2.

Langkah 1 : - Buka Xiaomi redmi 2 kalian, silahkan masuk ke halaman "Pengaturan/Settings" kemudian scroll kebawah pilih opsi "Tentang Ponsel"


Langkah 2 :  - Setelah kalian menekan opsi Tentang ponsel maka kalian akan diarahkan ke halaman informasi mengenai ponsel kalian. Kemudian ketuk opsi "Versi MIUI" sebanyak 7 kali [Setiap kali kalian menekan opsi Versi MIUI, kalian akan mendapatkan pop up informasi yang akan menginformasikan bahwa ponsel kalian akan membuka opsi pengembang]. Pada tahap ini kalian sudah berhasil menjadi pengembang sistem operasi android.



Langkah 3 : - Untuk mengaktifkan USB debugging silahkan kembali halaman "Pengaturan/Settings" scroll kebawah dan pilih opsi "Setelan tambahan", kalian akan diarahkan ke halaman setelan tambahan.




Langkah 4 : - Setelah kalian berada pada halaman stelan tambahan scroll kebawah lagi dan pilih opsi "Opsi pengembangan" selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman Opsi pengembangan



Langkah 5 : - Tahap ini merupakan tahap akhir untuk mengaktifkan USB debugging pada Xiaomi Redmi 2 kalian. Pilh opsi "Debugging USB" kemudian muncul pop up informasi mengenai fitur USB debugging silahkan kalian pilih "Oke"


Teri makasih sudah membaca panduan mengenai "Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging pada Xiaomi Redmi 2" semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kalian semua, jika masih bingung silahkan berkomentar dibawah ini. Baca juga panduan-panduan lainnya mengenai smartphone di blog sederhana ini.