Kamis, 03 Maret 2016

Cara Mudah Root maupun Unroot Xiaomi Redmi 2 tanpa PC

Spesial-droid.com - Mungkin kalian semua sudah tidak asing lagi dengan brand smartphone yang saat ini sudah banyak peminat maupun maupun pemakainya, ya benar Xiaomi. Xiaomi mampu bersaing dengan brand-brand yang sudah lama meramaikan pasaran.

Saat ini sudah cukup banyak sekali versi smartphone yang sudah dikeluarkan oleh Xiaomi salah satunya yakni Xiaomi Redmi 2 yang bisa diperoleh di online shop maupun toko handphone terdekat kalian.

Sesuai dengan topik yang akan kita bahas yaitu mengenai bagaimana cara root maupun unroot Xiaomi Redmi 2 tanpa menggunakan PC. Sebelum ketahap selanjutnya ada baiknya kalian mengetahui mengetahui tentang Root dan dampak/akibat pada smartphone/brand ketika sudah di root, kalian bisa lihat pada artikel sebelumnya meski buka dari brand Xiaomi namun saya fikir sama saja (Mengenal Root) atau kalian bisa melihat tutorial yang berhubungan dengan Custome data dibawah ini.


Persiapan

Sebelum memulai atau mengikuti tutorial ini kalian  harus menyiapkan terlebih dahulu apa saja sih bahan-bahan yang harus disiapkan, download kedua file dibawah ini




Cara Root Xiaomi Redmi 2

Langkah 1 : - Setelah kedua file tersebut kalian download, buka aplikasi bawaan dari Xiaomi Redmi 2 "Pembaharuan/Updater". Untuk gambar tidak saya cantumkan, saya rasa kalian sudah paham fitur-fitur atau aplikasi pembaruan yang ada pada Xiaomi Redmi 2 kalian.

Langkah 2 : - Setelah itu kalian akan diarahkan ke fitur pembaruan, silahkan pilih ikon yang terdapat dipojok kanan atas dan pilih "Pilih paket pembaruan/Select your package"


Langkah 3 : - Kemudian kalian cari file UpdateXiaomiRedmi2.zip yang sudah kalian download pada tahap persiapan. Pada tahap ini smartphone/Xiaomi kalian akan Restart dan langsung melakukan installasi, kalian tingga menunggu hingga proses installasi selesai

Langkah 4 : - Setelah selesai proses installasi kalian masuk lagi ke menu "Pembaharuan/Updater" sama seperti pada step pertama sampai step ketiga bedanya hanya pada steep ketiga kalian pilih file RootXiaomiRedmi2.zip yang sudah didownload sebelumnya 

Langkah 5 : - Tunggu hingga proses rooting Xiaomi Redmi 2 kalian selesai. Untuk cara mengetahui smartphone sudah diroot kalian bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang dapat didownload di playstore. Jika berhasil Xiaomi Redmi 2 pada aplikasi Root Checker tertulis “Congratulations root access is properly installed on this device“.

Unroot Xiaomi Redmi 2

Untuk mengembalikan device android seperti semula, kalian harus download tools dibawah ini, langkah-langkahnya sama seperti cara Root Xiaomi Redmi 2 diatas.


Note : Here is the Root/Unroot for Redmi 2 Stable ROMs, This thread will no longer update for future version. Resiko tanggung sendiri, pesan saya "Jangan Pernah Takut Salah dan Jangan Pernah Takut Untuk Mencoba Sesuatu yang Baru"

Demikianlah tutorial singkat mengenai "Cara Mudah Root maupun Unroot Xiaomi Redmi 2 tanpa PC" yang dapat saya jabarkan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan dapat membatu kalian semua. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung di situs sederhana ini.  Baca juga artikel-artikel menarik lainnya mengenai Android dari Spesial-droid.com.