Selasa, 10 Mei 2016

Fitur terbaru VideoCall dari WhatsApp akan segera hadir

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi GRATIS untuk pengiriman pesan yang tersedia pada Android dan Smartphone lainnya. WhatsApp menggunakan jaringan Internet handphone Anda yakni (4G/3G/2G/EDGE juga dengan Wi-Fi) untuk membantu Anda mengirim pesan, menelepon teman ataupun keluarga. Beralihlah dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, foto, panggilan, dokumen, video dan Pesan Suara.

Akhir tahun lalu, muncul isu bahwa sannya WhatsApp telah mengembangkan fitur VideoCall atau panggilan video. Nah, di pada bulan Mei ini fitur tersebut sudah siap untuk diluncurkan. sudah ada beberapa pengguna yang melaporkan memiliki fitur terbaru VideoCall pada aplikasi WhatsApp-nya. Ini artinya perusahaan WhatsApp sudah memilih pengguna untuk melakukan uji coba video call. Sehingga munculnya fitur ini tinggal menghitung hari. 

Fitur terbaru VideoCall dari WhatsApp akan segera hadir

Fitur ini memang bukan salah satu fitir yang baru dalam dunia teknologi saat ini. Beberapa rival WhatsApp seperti BBM, Line, Facebook Messenger memang sudah terlebih dahulu menerapkan fitur VideoCall. Beda dengan WhatsApp, fitur ini sangat baru di WhatsApp, karena sebelumnya kita hanya dapat melakukan aktifitas chatting dan telepon saja.

Sebelumnya di bulan April lalu, WhatsApp juga telah memperkenalkan sistem keamanan enkripsi dua jalur (end-to-end encription). Sistem keamanan ini sudah diaktifkan oleh WhatsApp untuk seluruh penggunanya yang berjumlah 1 miliar lebih.

Artinya, apapun brand smartphone kalian, sejadul apapun smartphone kalian, WhatsApp yang ada di dalamnya tidak akan bisa disadap. Enkripsi 'end-to-end' membuat pengirim dan penerima saja yang mengetahui pesan atau percakapan WhatsApp. Bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat melihat data penggunanya.