Kamis, 23 Februari 2012

Download Software Pixlr-o-Matic Terbaru Efek Retro Vintage

Pixlr-o-matic merupakan salah satu software untuk mengedit foto dengan efek keren vintage dan retro. Penggunaan aplikasi photo editor ini terbilang mudah dan simple. Syarat utama yang dibutuhkan untuk menggunakan software Pixlr-o-matic secara offline adalah komputer harus sudah menginstall Adobe AIR. Bila komputer tersebut belum terpasang program Adobe AIR, tidak usah khawatir karena Pixlr-o-matic menyediakan opsi untuk memasang keduanya sekaligus.

download dan pasang Pixlr-o-matic

Sebenarnya Pixlr-o-matic juga menyediakan online photo editing yang tidak membutuhkan proses instalasi software. Hanya dengan klik, klik dan klik anda dapat mengedit foto melalui Pixlr-o-matic secara online. Foto yang akan diedit dapat diambil dari Webcam maupun hard disk komputer anda.

Seperti yang sudah dibahas diatas, Pixlr-o-matic merupakan software photo editing dengan dua efek unggulan yaitu vintage dan retro. anda dapat mengedit foto secara online ataupun offline.

Apabila anda ingin menginstall aplikasi Pixlr-o-matic di komputer, syarat utama adalah komputer harus sudah terpasang Adobe AIR. bila komputer anda belum terpasang Adobe AIR, Pixlr menyediakan pilihan untuk menginstall Adobe AIR dan Pixlr-o-matic sekaligus.

Cara Menggunakan Software Pixlr-o-Matic Secara Offline

  • Langsung kunjungi http://pixlr.com/o-matic/air
  • Klik Install Now pada file flash yang ada di sebelah kanan.
  • download aplikasi Pixlr-o-matic
  • Apabila komputer anda belum terpasang Adobe AIR, akan muncul pilihan Install Adobe AIR, klik Yes
  • Cara memakai software Pixlr
  • Setelah sukses memasang Adobe AIR, akan langsung dilanjutkan proses download dan instalasi aplikasi Pixlr.
  • Software Pixlr-o-Matic sukses terinstal dan siap digunakan untuk mengedit foto secara offline.

Cara di atas merupakan cara menggunakan Pixlr-o-Matic secara offline yaitu dengan proses instalasi software Pixlr-o-matic terlebih dahulu.

Yang perlu dipahami, meskipun anda sudah download file instalasi Pixlr-o-Matic melalui Direct Link yang disediakan, anda belum tentu bisa menginstall file instalasi tersebut. Hal itu dikarenakan file yang disediakan untuk di download melalui Direct Link merupakan file Adobe AIR ( .air ) yang hanya dapat dibuka dengan program Adobe AIR.

Untuk itu, kang topjer memberikan tutorial memasang software Pixlr langkah demi langkah agar mudah dipahami.

Untuk cara mengedit foto online melalui Pixlr-o-Matic, anda dapat langsung meluncur ke artikel Edit Foto Online Dengan Pixlr Photo Editor untuk mendapatkan tips menggunakan Pixlr secara online.

Efek foto vintage dan retro yang disediakan terbilang cukup banyak dan bervariasi. tinggal klik, klik dan klik anda dapat mengedit foto dengan cepat dan mudah.

Bagi pengguna Mozilla Firefox, anda dapat menginstall add-ons Pixlr Grabber untuk membuat screen shot halaman website secara fullpage atau sesuai keinginan anda.
Untuk pengguna Android, anda dapat mendapatkan aplikasi Pixlr-o-Matic untuk mengedit foto dengan efek keren melalui Android Market.