Kamis, 02 Februari 2012

Pembayaran Pay Per Click SITTI Bulan Januari 2012

SITTI merupakan PPC lokal yang menarik perhatian blogger indonesia akhir-akhir ini. pay per click yang resmi berdiri tahun 2010 ini menggunakan sistem iklan kontekstual. Iklan kontekstual artinya menyuguhkan iklan kepada pengunjung situs yang memiliki profil yang sesuai dengan kebutuhan si pemasang iklan. Pembayaran pay per click SITTI yang diterima kang topjer merupakan pembayaran pertama, dimana kang topjer sudah menjadi publisher sejak bulan november 2011.

Iklan kontekstual merupakan tren iklan masa kini yang bertumpu pada teknologi yang dapat membidik para pelanggan berdasarkan kata kunci (keyword) yang mereka ketik di kolom pencari.
PPC SITTI TERBUKTI MEMBAYAR!

Tidak ada salahnya kita mencermati pengertian iklan kontekstul yang diterapkan oleh SITTI dalam menayangkan dan menyebarkan iklan dari pihak advertiser.
Iklan kontekstual artinya menyuguhkan iklan kepada pengunjung situs yang memiliki profil yang sesuai dengan kebutuhan si pemasang iklan. Mulai dari usia, jenis kelamin, profesi, hingga gaya hidup.

Sistem Sitti lalu membaca kata kunci tersebut, mengolahnya sedemikian rupa untuk kemudian memanggil pesan-pesan iklan yang relevan untuk ditampilkan di situs yang dibaca secara keseluruhan oleh si pengunjung, baik iklan tersebut muncul di satu halaman yang sama maupun berupa iklan pop-up . Iklan kontekstual adalah iklan yang munculnya di suatu web secara dinamis.

Iklan kontekstual dari hasil pencarian lewat media situs pencari menjadi salah satu dari sektor periklanan yang paling pesat perkembangannya.

Meskipun sudah berdiri sejak tahun 2010 lalu, sepertinya sistem pembayaran yang diterapkan oleh pihak SITTI belum sepenuhnya sempurna. tidak adanya notifikasi baik melalui Dasboard akun ataupun notifikasi melalui email dari pihak SITTI merupakan contoh belum sempurnanya sistem pembayaran yang diterapkan.

Kebetulan hari ini kang topjer sedang membuka akun Danamon internet banking dengan tujuan memeriksa kiriman withdraw paypal dari pembayaran BidVertiser bulan ini. tapi saldo yang bertambah bukan berasal dari withdraw tersebut melainkan dari PT SITTI SINARMAS. dan setelah di cek di akun SITTI ternyata tidak ada notifikasi pembayaran baik dihalaman Dasboard maupun Mutasi Rekening.
Pada keterangan riwayat transaksi Danamon internet banking, tercantum tanggal transaksi adalah 31 Januari 2012 dan hingga sampai saat ini tidak ada email notifikasi pembayaran dari pihak SITTI.

Walaupun demikian, pembayaran pay per click SITTI bualan Januari 2012 dapat sampai dengan selamat ke rekening bank Danamon milik saya. jumlahnya memang tidak begitu besar, tapi paling tidak PPC SITTI dengan sistem iklan kontekstual yang mengadopsi dari sistem iklan google adsense memang TERBUKTI MEMBAYAR!

Screenshot pembayaran sitti bulan januari 2012 saya ambil dari Danamon internet banking dikarnakan tidak adanya pemberitahuan pembayaran pada menu Mutasi Rekening dasboard SITTI :

Klik untuk memperbesar gambar

pembayaran sitti januari 2012

Apabila anda ingin menjadi publisher SITTI, langsung meluncur ke www.sitti.co.id dan registrasi sebagai publisher (Blogger).

SITTI melakukan pembayaran kepada para publisher setelah saldo mencapai Rp 100.000, dan pembayaran dilakukan 60 hari setelah proses perhitungan oleh pihak SITTI.
Pada dasarnya, nilai CPC (cost per click) minimal adalah Rp 600.
Namun demikian, untuk kata kunci tertentu ada juga yang nilai CPCnya lebih dari Rp 600, hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa hal,diantaranya adalah tingkat popularitas kata kunci tersebut.
Sharing revenue dari Nilai CPC, 40 % untuk SITTI dan 60 % untuk publisher, dan belum dipotong PPh.

Untuk bukti pembayaran bulan berikutnya serta tips trik mengoptimalkan pendapatan SITTI akan dipostingkan pada artikel-artikel selnjutnya.
Jangan lupa untuk Berlangganan Artikel Via Email dari Kopi Anget Kang Topjer bila anda tidak mau ketinggalan info, tips dan trik terbaru ala kang topjer.