Rabu, 27 Maret 2013

Benarkah Opera Browser Dapat Mempercepat Browsing Internet?

Opera browser dilengkapi dengan turbo mode dipercaya dapat mempercepat browsing internet. Koneksi internet yang lambat akan dipercepat dengan cara compressing gambar yang ada di halaman web. Fitur ini terbukti ampuh memaksimalkan browsing speed jika menggunakan software opera. Apa saja kelebihan browser opera dibanding internet browser lain?

cara mempercepat browsing internet

Opera browser dipercaya bisa mempercepat browsing internet


Opera browser merupakan web browser buatan Opera Software yang digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna internet. Turbo mode yang menjadi andalan opera, mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna opera browser.
Download opera browser terbaru melalui www.opera.com

Apa Itu Turbo Mode Pada Opera Browser?

Turbo mode adalah fitur opera browser yang ada sejak versi 10 dan berfungsi untuk mempercepat browsing internet.

Cara kerjanya dengan melakukan kompres pada file gambar atau grafik lainnya sehingga ukuran dan kualitas file tersebut lebih rendah untuk kemudian ditampilkan browser opera yang sedang anda gunakan.

Bila anda menggunakan koneksi internet dial up modem atau jaringan wifi dengan banyak pemakai sehingga menyebabakan internet lambat, cobalah opera browser.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Turbo Mode

Apabila fitur turbo mode belum aktif secara default, berikut cara mengaktifkannya :
  • Buka settings
  • Pilih Quick Preferences
  • Lihat Enable Opera Turbo
  • Jika sudah ditandai (centang) maka turbo mode sedang aktif.

setting turbo mode opera browser

Untuk mematikan turbo mode, caranya seperti diatas dan hilangkan tanda centang pada Enable Opera Turbo.

Jangan lupa, cara kerja turbo opera browser adalah dengan melakukan kompres pada file gambar sehingga loading halaman lebih cepat dari seharusnya.

Jika anda menonaktifkan mode turbo maka kualitas gambar akan sama seperti aslinya dan akibatnya, kecepatan internet seakan lebih lambat dari sebelumnya.

Alternatif Lain Mengaktifkan Turbo Mode Opera

Untuk cara yang lebih praktis menghidupkan dan mematikan fitur turbo mode opera browser adalah dengan pilihan automatic.

Dengan demikian, opera browser akan mengaktifkan fitur turbo jika koneksi yang anda gunakan tergolong lambat dan menonaktifkan turbo mode jika koneksi internet yang anda pakai sedang cepat.

otomatis aktifkan opera turbo

Kesimpulan

Opera browser memang terbukti bisa mempercepat browsing internet dengan fitur turbo mode. Dengan kemampuan compressing gambar dan grafik yang terdapat pada halaman web, opera browser dapat diandalkan untuk koneksi internet lambat dan menghemat bandwidth paket internet.