Selasa, 26 Maret 2013

Paket Internet Smartfren Mengalami Gangguan Sistem

Paket internet unlimited dari smartfren sudah 3 hari mengalami gangguan sistem. Awalnya, kecepatan internet smartfren menurun drastis dan koneksi internet tidak stabil. Dan terhitung sudah 3 hari tidak bisa digunakan untuk mengakses internet sama sekali. Apakah ada hubungannya dengan kebijakan FUP baru smartfren?

internet unlimited smartfren error

Modem smartfren CE682 yang semakin lambat dan cepat panas


Untuk anda yang belum tahu, paket internet Smartfren Connex Unlimited sudah berganti nama SF Connex Neo Unlimited sejak 1 Maret 2013. Dengan kecepatan yang katanya ‘lebih tinggi’.

Terima kasih kepada sobat Ega Zulfikar yang sudah mempostingkan update kebijakan FUP terbaru smartfren. Berikut, kutipan pemberitahuan pihak smartfren yang diambil dari www.egablog.web.id :

"Selamat Datang : Selamat datang di portal data Smartfren.
Paket Internet : Pelanggan Yth, Per 1 Maret 2013, Smartfren telah memperbaharui paket SF Connex Unlimited menjadi SF Connex Neo Unlimited dengan Kecepatan Akses yang lebih tinggi. Info lengkap mengenai layanan ini dap... "

Gangguan Sistem Paket Internet Smartfren Sudah 3 Hari

Jika anda pengguna paket data Smartfren Connex Neo Unlimited dan mengalami masalah tidak bisa mengakses internet selama 3 hari ini, ada kabar baik dan kabar buruk untuk anda.

Kabar buruk : smartfren sedang mengalami gangguan sistem dan pihak provider sedang berusaha memperbaiki gangguan ini ‘secepat mungkin’.

Kabar baik : Modem smartfren yang anda pakai tidak rusak, kesalahan ada pada pihak smartfren selaku penyedia layanan data.

Apabila anda ingin mendengar sendiri pemberitahuan gangguan sistem ini, silahkan hubungi 888 melalui modem atau ponsel smartfren anda. Berikut kutipan keterangan dari customer service smarfren :

“Pelanggan yang terhormat, saat ini kami sedang mengalami gangguan sistem yang mungkin dapat berpengaruh pada akses layanan data...”

Kang topjer sendiri tidak akan tahu mengenai gangguan yang sedang dialami pihak smartfren jika tidak menghubungi call center 888. Dan parahnya lagi, tidak ada SMS pemberitahuan mengenai masalah akses layanan data yang mungkin menyebabkan anda baru mendengar hari ini setelah anda membaca artikel dari kopianget.com atau menghubungi 888.

Anda Merasa Dirugikan Oleh Smartfren?

Pertanyaan yang sama untuk saya sendiri, merasa dirugikan dengan gangguan layanan data smartfren? YA, Tentu saja dirugikan! Mungkin itulah jawaban anda dan itu juga jawaban kang topjer selaku pelanggan 'Yang Terhormat'.

Sebagai seorang blogger, tidak bisa mengakses internet artinya produktifitas berhenti. Produktifitas apa yang ‘mati’? Menulis artikel, moderasi komentar, membalas email dan lain sebagainya. Saat blog tidak di optimalisasi, pengunjung berkurang dan pendapatan menghilang.

Bagi anda yang setiap hari beraktivitas di internet, kerugian yang ditimbulkan lebih beragam lagi. Tidak bisa facebook an, twitter an dan lain sebagainya.

Okelah, jika memang sistem sedang mengalami gangguan paling tidak ada pemberitahuan dari pihak provider smartfren. SMS menjadi sarana yang cocok untuk mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan. Sebagai pelanggan yang rajin membayar paket data setiap bulan tentunya wajib menjadi prioritas utama, bukan hanya promo yang di gembar-gemborkan.

Apa artinya 'Pelanggan yang terhormat' jika tidak diprioritaskan mendapat informasi terbaru dari provider?

Alternatif Paket Internet Unlimited Murah

Meskipun smartfren connex neo unlimited masih menjadi pilihan utama kang topjer, untuk beberapa hari kedepan saya harus mencari alternatif paket internet unlimited yang murah dan dapat diandalkan.

Pilihan jatuh pada paket internet unlimited flexi yang menyediakan paket data harian, mingguan dan bulanan dengan kuota unlimited.

Dari sisi pelayanan dan kenyamanan, Flexinet Unlimited lebih unggul dibandingkan smartfren. Selain itu, tidak ada batasan FUP (fair usage policy) perhari atau perbulan. True unlimited dengan kecepatan akses up to 153Kbps sudah cukup untuk sekedar blogging dan browsing.