Jumat, 08 Maret 2013

Mengapa Panda Security Menjadi Antivirus Paling Ringan?

Bagi anda yang sedang mencari antivirus ringan untuk komputer maupun laptop dengan sistem operasi windows, cobalah panda security. Program antivirus dari Panda Cloud Antivirus terbukti ringan, sederhana namun tetap powerfull. Selain memiliki versi berbayar, antivirus ini juga menyediakan versi gratis untuk di download.

Panda Cloud Antivirus adalah antivirus yang ringan dan dapat digunakan untuk windows 8, 7, Vista serta windows XP.
antivirus paling ringan 2013

Antivirus ringan untuk PC dengan spesifikasi low-end - Panda Cloud Antivirus


Proses instalasi juga mudah dan cepat, anda dapat mendownload file installer dari halaman download Panda Cloud Antivirus kemudian install seperti software pada umumnya.

Minimum System Requirements Untuk Menginstal Antivirus Ringan Panda 2.1.1
+ Sistem operasi :
  • Windows 8 (32 dan 64-bit)
  • Windows 7 (32 dan 64-bit)
  • Windows Vista (32 dan 64-bit)
  • Windows XP (32-bit) Service Pack 2 atau lebih tinggi
+ Minimum RAM : 64 MB
+ Browser untuk install toolbar : Internet Explorer 6.0 atau lebih tinggi

Mengapa Panda Security Termasuk Antivirus Ringan?

Panda Cloud Antivirus hanya bekerja jika diperlukan, sehingga tidak memberatkan sistem komputer. Meskipun memiliki fitur perlindungan real-time, antivirus ringan ini tidak banyak memakan resource komputer.

Coba perhatikan minimum memori RAM yang harus disediakan untuk menginstall antivirus panda, hanya 64 MB. Bandingkan dengan versi gratis antivirus sekelas Avira yang membutuhkan 512 MB RAM untuk Windows XP dan 1024 MB RAM untuk Windows Vista dan Windows 7.

Tidak jauh berbeda dengan AVG AntiVirus Free Edition 2013 yang mengharuskan menyediakan minimal 512 MB RAM agar dapat bekerja secara maksimal.

Jadi, tidak salah jika Panda termasuk antivirus ringan yang tidak memberatkan sistem komputer anda.

Bagaimana Cara Kerja Panda Cloud Antivirus?

Collective Intelligence merupakan mesin utama yang digunakan untuk mengumpulkan data-data antivirus dari semua pengguna antivirus panda.

Fitur update otomatis juga disertakan dalam versi gratis sehingga database virus selalu up to date meskipun tergolong antivirus ringan.

Selalu Ada Kekurangan Dibalik Kelebihan

+ Kelebihan antivirus yang berbasis cloud diantaranya : Ada versi gratis, update database virus otomatis, mudah di install dan dioperasikan, serta tentunya ringan tidak menggunakan banyak resource komputer.

- Kekurangan versi versi gratis panda antivirus : Tidak ada firewall untuk free version, tidak dapat melindungi pada jaringan WiFi, tidak ada perlindungan (vaccination) flashdisk

Download Panda Cloud Antivirus 2.1.1 terbaru 2013 di http://www.cloudantivirus.com/en/#!/free-antivirus-download

Panda Cloud Antivirus memang menjadi salah satu antivirus ringan dan tidak membebani komputer maupun laptop yang anda gunakan. Antivirus ini sangat cocok di install pada komputer windows XP, 7 dan 8 yang memiliki spek low-end sehingga tidak memberatkan kinerja sistem komputer.