Rabu, 18 Februari 2015

Bagaimana Cara Mengatasi Error 492 Saat Download Aplikasi di Play Store?

Spesial-droid.com - Selamat beraktifitas sahabat droid, Android adalah salah satu sistem operasi berbasi linux pada perangkat seluler dimana untuk memasang aplikasi pengguna dapat memanfaatkan dengan pihak ketiga seperti di Google Play Store.

Pernahkah sahabat droid mengalamai masalah Error 492 ketika pada saat mengunduh atau mendownload Aplikasi di Play Store untuk itu pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan cara agar Smartphone sahabat droid bisa mengunduh atau mendownload di Google Play Store sebagaimana mestinya. 

Sebelum kita membahas kepokok permasalahan ada baiknya sahabat droid membaca postingan sebelumnya mengenai Cara mudah memasang sticker gratis di BBM dan Menyembunyikan file atau foto di Android.

Penyebab Error 492

Salah satu penyebab Error 492 dikarena aplikasi maupun game yang telah diunduh melalui Google Play Store sizenya lebih besar dari cache partition yang tersisa dari perangkat Android milik sahabat droid. 

Masalah ini kan tetap terjadi, walaupun masih banyaknya ruang kosong pada memori internal maupun memori eksternal. Cache partition itu sendiri merupakan salah satu bagian memori internal yang ada pada smartphone dimana mempunyai fungsi tempat penyimpanan data sementara dari aplikasi maupun game yang ter-install (yang akan di-install).

Cara Mengatasi Error 492

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan sahabat droid mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Steep 1 - Hapus terlebih dahulu aplikasi yang Error 492.

Steep 2 - Pilih Setting » Manage Aplication » pilih tab “Semua”.

Steep 3 - Silahkan masuk ke Google Play Store kemudian Clear Data dan Clear Cache.

Steep 4 - Tekan tombol kembali, kemudian Pilih Google Services Framework kemudian klik Clear Data dan Clear Cache.

Steep 5 - Setelah itu silahkan sahabat droid test, buka Google Play Store dan update/install aplikasi atau game yang bermasalah tersebut.

Demikianlah tutoial singkat mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Error 492 Saat Download Aplikasi di Play Store? semoga dapat membantu dan dapat bermanfaat buat kita semua. Terima kash telah berkunjung di blog ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik.