Minggu, 08 November 2015

Cara Instal Ubuntu 15.10 Lengkap Dengan Gambar

Cara Instal Ubuntu 15.10 Lengkap Dengan Gambar - Akhirnya ubuntu terbaru versi 15.10 telah diluncurkan dan anda bisa mendownloadnya disitus resmi ubuntu atau klik disini. Ubuntu versi 15.10 yang berarti bahwa ubuntu versi ini dirilis atau diluncurkan pada tahun 15 (2015) dan bulan 10 (Oktober). Ubuntu merupakan salah satu distro dari OS Linux, dan penggunanya cukup banyak untuk saat ini. Ubuntu mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan OS yang lain, yaitu : ubuntu bersifat Open Source yang artinya bahwa kita dapat melakukan pengembangan terhadap OS ubuntu ini dan menciptakan distro yang baru buatan kita sendiri.

Awalnya saya mengenal dan menggunakan ubuntu ini waktu kuliah semester 2. Pada awal-awalnya memang sangat sulit untuk menggunakan OS ubuntu ini, tetaoi dengan keyakinan dan ketekunan akhirnya saya bisa juga menggunakan ubuntu dengan lancar dan sampai sekarang masih tahap pembelajaran dan pengembangan.

Ubuntu bisa kita dapatkan dengan gratis dengan langsung mengakses situs resmi ubuntu. Apabila teman-teman tertarik untuk membuat OS sendiri, maka anda bisa dengan mengambangkan distro ubuntu ini. Dan untuk cara pengembangan ubuntu ini sangat banyak sekali di internet.

Kembali ketopik pembahasan yaitu mengenai cara menginstal ulang ubuntu 15.10. Berikut caranya yang langsung kami lengkapi dengan gambar agar bisa lebih jelas untuk dipahami :

Cara Instal Ubuntu 15.10 Lengkap Dengan Gambar

Jika anda ingin menginstal menggunakan media flashdisk, maka siapkanlah flashdisk kosong minimal ukuran 2GB. Kemudian langkah selanjutnya, baca di bawah ini :
Dan apabila teman-teman ingin menginstal OS ubuntu dengan media DVD, maka siapkanlah 1 keping DVD kosong, kemudian untuk langkah selanjutnya baca di bawah ini :
Kalau kami sering menggunakan flashdisk sebagai media penginstalan sistem operasi. Karena dengan menggunakan flashdisk, proses penginstalan berlangsung agak lebih cepat dibandingkan menggunakan DVD.

Setelah media penginstalan OS dipersiapkan, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan proses penginstalan sistem operasi ubuntu. Apabila komputer dalam keadaan hidup, maka restartlah komputer tersebut. Dan jika komputer dalam keadaan mati, maka nyalakanlah komputer tersebut.

Langkah-langkah penginstalan ubuntu 15.10

1. Colokkan flashdisk ke port USB atau masukkan DVD ke dalam DVD ROM, kemudian nyalakan/restart komputer, maka tunggu proses booting sampai muncul tampilan seperti dibawah ini.
Baca selengkapnya »