Selasa, 12 Februari 2013

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

Menonaktifkan pemberitahuan dari google+ yang masuk ke email ada caranya tersendiri. Seperti umumnya masalah yang datang dari situs jejaring sosial, email notifikasi dapat memenuhi kotak masuk jika tidak diatur dengan benar. Google+ memang memberikan warna tersendiri dibandingkan social network lain seperti facebook dan twitter. Dengan semakin banyak pengguna dan semakin beragam teman yang anda miliki, semakin penuh lah inbox email anda setiap hari.

Kang topjer sendiri menonaktifkan pemberitahuan ini karena sudah bosan melihat kotak masuk yang setiap harinya penuh oleh update status dari lingkaran teman google plus.

Untuk melakukan seleksi email secara cepat, biasanya kang topjer menggunakan add-ons CheckFox sehingga dapat menghemat waktu menandai email.

notifikasi google+

99+ Notifikasi baru dari google plus


Sebenarnya pemberitahuan terbaru dari google+ dapat anda temui di pojok kanan atas jika anda sudah masuk ke akun Google. Oleh karena itu, notifikasi yang masuk di inbox email tidak masalah jika dimatikan.

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

Setelah masuk ke akun Google, klik gambar profil yang ada di pojok kanan atas.

Klik Account untuk masuk ke halaman pengaturan akun google anda.

Pada halaman Accounts, lihat menu sebelah kiri dan pilih Google+

Scroll ke bawah untuk pengaturan pemberitahuan ke email, anda dapat mematikan notifikasi dengan menghilangkan check sebagian maupun keseluruhan.

mematikan pemberitahuan google

Halaman pengaturan pemberitahuan email akun google+


Pengaturan akan tersimpan secara otomatis. Setelah melakukan pengaturan notofikasi, pemberitahuan yang tidak dipilih tidak akan dikirimkan ke email anda.

Cara ini terbukti mampu mengurangi inbox email kang topjer yang setiap harinya penuh dengan pemberitahuan google+.
Situs social network yang satu ini dapat menjadi alternatif selain facebook dan twitter. Anda juga dapat melakukan share artikel ke google+ untuk mendapatkan +1 dan sarana promosi blog.

Tips Mendapatkan Banyak +1

Untuk mendapatkan banyak +1 dari lingkaran google plus, jangan mengirimkan artikel langsung sekaligus. Jika anda mengirimkan artikel secara berurutan, +1 yang didapat tidak akan maksimal dan cenderung diabaikan oleh teman anda.

Apabila anda ingin setiap artikel yang di share mendapat tanggapan positif, biasakan memberikan +1 pada orang lain, jangan pelit dan jangan sok hebat. Bangun komunikasi dengan teman di lingkaran google+ anda, berikan komentar dan tanggapan pada artikel yang di share teman anda.