Selasa, 26 Februari 2013

Mencari Teman Di Situs Pertemanan Online Paling Populer

Mencari teman atau sahabat di internet melalui situs pertemanan online sudah semakin populer dikalangan banyak orang. Entah untuk mencari sahabat, teman kencan hingga cari jodoh, bukan hal yang sulit. Dengan banyaknya situs pertemanan yang memberikan layanan chat, kirim foto dan video secara gratis, anda dapat menemukan teman yang sedang dicari.

Anda juga bisa mencari teman lama menggunakan situs pencari orang di internet yang mengambil data-data dari berbagai website jejaring sosial internasional.

mencari teman baru di situs pertemanan

Situs pertemanan online yang paling populer di indonesia


1. Facebook

Inovasi yang tidak pernah berhenti membuat facebook semakin sulit tersaingi oleh situs pertemanan lain. Sampai saat ini, belum ada satupun situs web jejaring sosial yang mengalahkan popularitas facebook.com

Bagaimana cara mencari teman di facebook?
Untuk menemukan teman lama di facebook, anda dapat mencari langsung melalui fitur pencarian atau menggunakan Pencarian Google, caranya :

intitle:”nama teman yang dicari” site:facebook.com
cari orang di facebook

2. Twitter

Berbeda dengan facebook, situs pertemanan sosial yang satu ini menawarkan micro-blog dengan batasan 140 karakter per update status. Twitter banyak digunakan sebagai media promosi serta online marketing.

Bagaimana cara mencari teman di twitter?
Untuk mencari sahabat di twitter, anda dapat mencari langsung melalui fitur pencarian atau menggunakan Pencarian Google, caranya :

intitle:”nama teman yang dicari” “on Twitter” site:twitter.com
cara cari orang di twitter

3. Google+

Awalnya google membuat situs pertemanan google plus untuk menyaingi dominasi facebook dengan memberikan fitur-fitur layaknya facebook. Salah satu fitur andalan yaitu hangout, yang memungkinkan video chat gratis dengan teman, keluarga maupun orang lain.

Fitur plus one adalah fitur google+ yang hampir sama dengan ‘Like’ di FB, +1 banyak digunakan oleh blogger untuk mendongkrak popularitas artikelnya.

4. Instagram

Selain untuk mencari teman online, instagram menjadi portal sharing foto terpopuler saat ini. Instagram adalah aplikasi edit foto dengan efek vintage super keren untuk kemudian dibagikan secara online kepada teman maupun keluarga.

5. Pinterest

Satu lagi situs pertemanan online yang berbasis sharing foto – Pinterest. Pengguna pinterest dapat menyimpan dan membagi gambar menarik yang ditemukan di internet. Awalnya untuk menjadi pengguna harus melalui udangan (invite) dari orang lain, sekarang anda dapat melakukan registrasi untuk mendaftar sebagai pengguna pinterest.

6. Foursquare

Situs pertemanan forsquere dapat digunakan untuk mencari teman dalam satu lokasi, fitur check-in akan menunjukan dimana lokasi seseorang saat itu. Lebih dari 30 juta pengguna forsquere akan berbagi lokasi menarik melalui perangkat GPS (Global Positioning System).

7. LinkedIn

Linkedin digunakan banyak orang sebagai tempat menyimpan dan mengelola daftar riwayat hidup secara profesional (CV). Anda dapat mencari teman sekolah maupun teman kerja di situs ini. Selain mencari teman, anda juga dapat mencari lowongan kerja atau peluang bisnis baru yang banyak ditemukan di linkedin.

8. Salingsapa

Satu lagi situs pertemanan buatan anak SMP asal indonesia – Salingsapa. Situs jejaring sosial ini sangat bernuansa islami dengan menu video, streaming tv, radio serta blog yang kental menggambarkan dakwah islam.

9. Kongkoow

Situs pertemanan Kongkoow adalah jejaring sosial asli buatan orang indonesia. Banyak menu yang disediakan untuk menjalin pertemanan seperti Kmusic, Kvideo, Kgames, Kmail, Kshare, Kmovie, Kmaps. Anda dapat berbagi foto, video, misik maupun blog melalui kongkoow.
jejaring sosial indonesia

10+. Blogger

Blogger.com menjadi situs pertemanan berikutnya. Selain dapat menuliskan artikel sesuka hati pemilik blog, seorang blogger umumnya memiliki banyak teman di internet. Mulai dari sekedar blogwalking, menulis komentar sampai sharing artikel ke social network menjadikan blogger sebagai salah satu situs pertemanan populer di dunia maya.
blogger jadi situs pertemanan

Mencari seorang teman untuk sekedar ngobrol, chat atau lainnya di internet sudah menjadi hal yang lumrah dan mudah. Selalu berhati-hati dalam berteman di dunia maya dengan memperhatikan keamanan akun yang anda bagikan. Jangan sampai anda menjadi korban kejahatan situs jejaring sosial oleh teman online anda sendiri.