Kamis, 28 Februari 2013

Internet Explorer Terbaru Lebih Optimal Untuk Windows 7

Internet explorer terbaru versi 10 sudah resmi keluar dan siap untuk di download. Dibalik kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, internet explorer merupakan internet browser default bawaan dari windows saat sistem operasi windows 7 baru di install. Pihak microsoft sendiri mengatakan IE merupakan browser tercepat untuk operating system windows.

Untuk mendownload Internet explorer terbaru yaitu IE 10 untuk windows 7, anda dapat mengunjungi website resmi microsoft.
internet explorer baru untuk windows 7

Download Versi terbaru IE 10 untuk Windows 7


Komputer anda menggunakan sistem operasi windows 7? Masih menggunakan Internet explorer sebagai internet browser utama?

Versi sebelumnya yaitu IE 9 dikatakan mampu meningkatkan kecepatan internet sampai 20%, demikian pula dengan yang terbaru IE 10. Meskipun demikian, Microsoft mengatakan Internet explorer masih kalah cepat bila dibandingkan dengan browser Mozilla firefox.

Dari statistik data yang dikumpulkan oleh StatCounter, untuk bulan februari 2013 Internet explorer ada di peringkat ke-2 sebagai browser paling banyak digunakan dibawah Google chrome dan diatas Mozilla firefox.

statistik pengguna internet explorer tahun 2013

Data statistik browser paling populer februari 2013 dari StatCounter

Apa Kelebihan Internet Explorer Terbaru Versi 10?

IE 10 yang sebelumnya disertakan dalam OS Window 8, untuk windows 7 memiliki fitur dan kelebihan yang sama. Selain dapat meningkatkan kecepatan browsing internet hingga 20%, Internet explorer terbaru semakin fokus pada kompatibilitas browser terhadap kontent HTML 5.

Semakin populernya HTML 5 digunakan oleh situs web, microsoft tidak mau kehilangan pengguna IE karena kekurangan kompatibilitas browser.

Selain itu, peningkatan privacy saat menjelajah internet ditandai dengan fitur baru Do Not Track (DNT) yang ada di dalam browser Internet Explorer.

Pengguna IE 10 dapat mematikan fitur ini melalui Settings > Safety > Tracking protection kemudian nonaktifkan. Fungsi dari DNT hampir sama dengan fitur Safe browsing mozilla firefox.

Dengan fitur-fitur baru, Internet explorer 10 untuk windows 7 memang dapat menjadi browser alternatif saat menjelajah di internet.