Kamis, 21 Februari 2013

Software Voip Gratis Untuk Ponsel Smartphone - Viber

Software voip gratis yang satu ini sudah cukup terkenal di internet. Viber – adalah salah satu aplikasi untuk melakukan panggilan telepon dan sms gratis via internet. Dengan kualitas suara yang jernih, tidak heran jika software voip ini memiliki banyak pengguna. Anda dapat menggunakan ponsel dengan jaringan 3G maupun Wi-Fi untuk nelpon, kirim sms dan mms serta chating dalam grup yang anda buat sendiri.

software voip gratis

Image courtesy of Idea go / FreeDigitalPhotos.net


Bagi anda yang sedang mencari cara telpon via internet, anda dapat mencoba software Voip. Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi ini juga support dengan ponsel :
  • Android
  • Blackberry
  • Nokia symbian
Dan smartphone lain seperti iOS (iPhone OS), Windows phone dan Bada (Samsung).

Apa Kelebihan Voip Lewat Software Viber?

Yang pertama tentu saja gratis untuk melakukan telepon internasional ke semua negara termasuk indonesia melalui jaringan internet 3G dan Wi-Fi. Banyak juga fitur lain seperti kirim sms dan mms (gambar), sharing lokasi serta membuat grup chating dengan teman anda maksimal 15 orang.

Dan yang paling menarik, untuk menggunakan software voip gratis yang satu ini, tidak membutuhkan registrasi username maupun password dan tidak perlu undangan (invitations) dari pengguna lain.

Jika ponsel anda sudah terinstal viber, dapat langsung melakukan panggilan ke siapa saja yang tercatat di kontak. Tidak ada iklan yang menggangu, anda dapat melakukan panggilan telephone dengan waktu tidak terbatas (unlimited).

Apa Kekurangan Voip Gratis Via Viber?

Fakta mengatakan, tidak ada biaya dan iklan yang keluar saat melakukan panggilan voip gratis via viber. Dengan syarat utama kedua belah pihak sudah menginstal software ini.

Jika teman anda belum memasang aplikasi viber, opsi telpon tidak akan muncul di kontak ponsel. Akan merepotkan apabila tidak banyak teman yang menggunakan hp canggih sekelas android, blackberry maupun nokia symbian.

Yang ke dua, seperti umumnya telepon online gratis, membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil. Oleh karena itu, pihak viber menyarankan menggunakan jaringan 3G atau Wi-Fi.

Apa tidak bisa nelpon kalau menggunakan GPRS atau EDGE? Tentu saja bisa. Dengan konsekuensi suara yang terdengar oleh lawan bicara tidak akan jernih, bisa putus-putus ataupun menggema.
Kunjungi viber.com untuk mendapatkan aplikasi voip gratis.

Software voip gratis dari viber perlu anda coba untuk melakukan panggilan via jaringan internet dengan memperhatikan kompatibilitas ponsel yang anda miliki. Untuk mendengarkan suara yang jernih, usahakan kedua belah pihak berada dalam jaringan 3G atau Wi-Fi.