Rabu, 06 Februari 2013

Cara Submit URL Artikel ke Bing Search Engine

BING search engine menjadi mesin pencari terbesar setelah google, berdasarkan fakta bahwa Yahoo! Site Explorer resmi dinonaktifkan. Dengan cara mengirimkan / submit URL artikel blog ke Bing secara langsung, akan mempercepat proses indexing artikel yang baru diterbitkan. Tentunya anda menginginkan artikel blog yang sudah susah payah anda tulis dapat segera tampil di halaman pertama mesin pencari Bing.

Jika dulu sebelum Yahoo! Site Explorer resmi ditutup, anda dapat mengirimkan artikel blog secara langsung maka mulai sekarang anda dapat submit URL artikel ke Bing™ Webmaster Tools.

cara submit url posting blog

Dengan cara submit URL ke Bing, proses index dan crawl artikel lebih cepat


Untuk yang belum mendaftar dan verifikasi blog anda ke Bing™ Webmaster Tools, silahkan baca artikel sebelumnya yaitu Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Bing Webmaster.

Akan percuma apabila anda mengikuti tutorial berikut ini namun anda belum pernah melakukan pendaftaran serta verifikasi blog. Karena untuk mengirimkan URL artikel ke mesin pencari Bing anda harus membuka Bing™ Webmaster Tools.

Cara Submit URL Artikel ke Mesin Pencari Bing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keuntungan yang didapat adalah proses index artikel yang lebih cepat dibanding tanpa melakukan submit URL.

Langkah 1

Silahkan kunjungi www.bing.com/toolbox/webmaster klik Sign In untuk masuk.

Langkah 2

Pilih URL blog yang sudah didaftarkan dan diverifikasi sebelumnya.
pilih blog

Langkah 3

Pada menu sebelah kiri, pilih Configure My Site kemudian Submit URLs
menu mysite bing

Langkah 4

Masukkan URL artikel yang akan di submit, klik SUBMIT
masukkan url postingan blog

Melakukan submitting URL artikel langsung ke Bing search engine akan mempercepat Bingbot menjalankan crawling dan indexing pada postingan yang baru diterbitkan. Cara ini akan membantu artikel blog anda tampil di halaman pertama pencarian Bing.

Cara diatas dapat anda lakukan setiap kali selesai menerbitkan artikel blog, sehingga artikel baru tersebut dapat di index oleh Bing dengan cepat.