Senin, 04 Februari 2013

Update Google Pagerank Untuk Februari 2013

Google secara resmi sudah mengeluarkan update pagerank terbaru untuk bulan febrauri 2013. tepatnya pada tangga 4 februari 2013, google melakukan refresh pada google toolbar dan menghitung ulang algoritma google untuk memberikan ranking dengan skala 0 - 10. Alhamdulillah kopianget.com juga mendpatkan kenaikan ranking menjadi 2, dimana sebelumnya masih 0 karena baru ganti custom domain.

Dengan umur blog yang belum genap 3 bulan terhitung sejak ganti domain, kenaikan ranking KopiAnget.com merupakan kabar yang menggembirakan. Bagaimana dengan blog sobat? naik atau turun kah?

update terbaru pagerank google 2013

kopianget.com mendapat PR 2 dari google

Bagi sobat blogger yang belum mendapatkan page rank atau malah mengalami penurunan ranking google, jangan terlalu dipikirkan. yang terpenting adalah fokus untuk menuliskan artikel-artikel original serta backlink berkualitas yang mengarah ke blog sobat.

APA PENTINGNYA PAGERANK?

Percuma saja bila memiliki blog dengan PR tinggi namun anda sendiri tidak mengerti apa sebenarnya pengaruh nyata pagerank terhadap SEO blog.

Page rank berpengruh nyata terhadap kecepatan crawling dan indexing mesin pencari google pada artikel blog. Jangan lupakan sumber utamanya yaitu BACKLINK yang berkualitas, tautan link dari halaman web dengan konten berkualitas tinggi yang mengarah pada blog anda.

Semakin tinggi ranking sebuah blog, semakin cepat pula google melakukan index pada artikel yang baru diterbitkan dan tentunya sangat berpengaruh kepada traffic dari mesin pencari.

BAGAIMANA CARA KANG TOPJER MENINGKATKAN PAGERANK?

Jangan salah sangka dulu, meskipun Kopi Anget menggunakan domain berbayar [dot]Com tidak berarti ranking akan naik dengan mudah.

Memang tidak salah jika mengatakan blog dengan domain berbayar lebih 'dihargai' dimata google, tapi tidak akan berpengaruh banyak jika blog tersebut tidak konsinten menerbitkan artikel berkualitas serta backlink yang didapat hanyalah backlink spam yang sama sekali tidak ada kualitasnya.

1. KONTEN
Karena anda seorang blogger, maka kewajiban utama adalah menulis artikel.
Menulis posting blog dapat dilakukan dengan copy paste artikel milik orang lain atau menulis dengan tulisan anda sendiri. Copy Paste adalah hal yang harus dihindari jika ingin artikel blog anda dapat muncul di halaman pertama mesin pencari.

Dan jika nasib anda sedang buruk, pemilik sah artikel dapat melaporkan pelanggaran hak cipta ke Google DMCA sehingga blog anda akan menerima penalty google.
- REKOMENDASI : Tulis artikel original anda sendiri.

2. BACKLINK
Secara mudahnya backlink adalah link dari suatu halaman web yang mengarah ke blog anda.
Anda dapat memperoleh banyak backlink dengan menyebarkan alamat blog ke URL submiter atau berburu backlink berkualitas dengan berkomentar di blog lain.

Cara paling mudah dan dibenarkan untuk mendapatkan backlik adalah Berkomentar. berikan komentar yang berbobot, berguna bagi yang lain serta yang lebih utama sesuai topik artikel.
- REKOMENDASI : Komentar berbobot dan sesuai topik artikel.

Google sudah mengeluarkan pagerank terbarunya pada februari 2013, jangan berkecil hati jika blog anda tidak mengalami kenaikan page rank google pada update kali ini. Tetap fokus pada konten dan backlink yang berkualitas agar pada update selanjutnya, ranking blog anda dapat mengalami kenaikan.