Kamis, 07 November 2013

6 cara jitu menghemat baterai pada perangkat Android Anda

Selamat pagi sobat, kali ini saya akan melanjutkan posting saya yang belum sempat saya bagikan sebelumnya, pada tutorial kemaren mengenai Cara Aktifasi BBM Pada Android nah kali ini saya akan sedikit berbagi tentang "Cata Jitu Menghemat Baterai Pada Android".

Bagi para pecinta Android pasti banyak yang mengeluh kenapa beterai sobat cepat habis atau boros, semua itu di sebabkan karena spesifikasi ponsel semakin berat, misalnya Prosesor sobat Quadcore, Gps, musik player, vidio player, template pada hanphone sohabat, dan lain sebagainya .


Baiklah langsung saja kita simak mengenai "Cara Jitu Menghemat Baterai Pada Android"
  1. Matika aplikasi yang tidak di gunakan, seperti GPS, Bloetooth, Wifi, Vidio atau musik, karena aplikasi tersebut sangat terlalu banyak memakan baterai pada hanphone sobat.
  2. Gunakan template asli dari hanphone sobat
  3. Mengalihkan connection pada hanphone sobat; Pada android, jika Hanphone sahabat dalam pengambilan sinyal 3g tidak stabil maka sangat berpengaruh besar pada baterai sobat, karen pada hanphone pintar (Android) akan mencari sinyal terbaik Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan hp android dengan WiFi yang tersedia.
  4. Mengurangi Brigtness Layar Layar sangat berpengaruh besar pada baterai di karenakan semua keindahan Hanphone terletak pada layer dengan menggunakan warna yang terang.
  5. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi dari Playstore DU Battery Saver
    Jika, sobat kebingungan cara mendownload serta menoptimalkan pada poin nomor 5 bisa lihat di SINI.
  6. Mematikan volume suara yang berlebihan.
Demikian artikel saya mengenai "Cara Jitu Menghemat Baterai Pada Android", semoga bermanfaat.