Senin, 11 November 2013

cara penambah kapasitas ram menggunakan flasdisk di window 7

Selamt siang sahabat bloger kali ini saya akan posting mengenai Cara Penambahan Kapasitas RAM di Windows 7, Bagi sahabat bloger yang memiliki Notebook hanya memiliki kapasitas ram yang kecil cara ini bisa di gunakan agar mempercepat Kinerja di windows 7. Fungsi RAM sendiri selain berpengaruh dalam kinerja di windows 7 yaitu adalah Sebagai pendukung dan pelayan bagi prosesor dalam melakukan proses komputing. Semakin besar kapasitas RAM makan semakin cepat pula kinerja pada suatu komputer. berikut ini cara penambahan kapasitas ram di windows 7 silahkan di simak.


Syarat syarat flasdisk penambah kapasitas ram:
Minimal besar memory penyimpanan di Flasdisk 256 MB (setelah penformatan)
  • Paling tidak memiliki Kapasitas Free atau ruang kosong minimal 235 MB
  • Kapasitas RAM yang lebih dari 4 GB misalkan 8 sampai dengan 16 GB hanya di pakai sebesar 4GB sisanya nganggurkan. sebaiknya jangan terlalu besar cukup menggunakan 4 GB.
  • Format terlebih dahulu Flasdisk sobat dengan format NTFS, FAT16, bisa juga FAT32. jika menggunakan format exFAT maka tidak bisa digunakan sebagai Penambah Kapasitas RAM.
  • Memiliki waktu akses minimal 1 milidetik atau bahkan lebih kecil dari itu.
Cara Penambahan Kapasitas RAM:
  • Hidupkan PC terlebih dahulu. Pasangkan flasdisk yang akan di jadikan RAM di notebook sobat
  • Setelah proses diatas sudah selesai dan komputer sudah mendeteksi Flasdisk yang telah di pasang. langsung buka sja di my computer, klik kanan pada memory Flasdisk => Pilih Properties.
  • Selanjutnya sahabat bloger akan di bukakan halaman properties dari flasdisk tersebut, pilih Tab ReadyBoost pada bagian atas di halaman properties.
  • Centang "Use This Device" kemudian sobat tinggal mengatur besar kapasitas RAM yang akan Sahabat bloger gunakan, misalkan 1310MB.

                                   
  • Selanjutnya tinggal sahabat bloger klik Aply laku pilih OK. Selamat Flasdisk sahabat bloger sudah menjadi RAM di notebook sobat. Coba bandingkan kecepatan sistem operasi sebelum dan sesudah sahabat bloger menambah kapasitas RAM di noteook???
Demikianlah posting saya mengenai Cara penambahan Kapasitas RAM menggunakan Flasdisk di Windows7, Selamat mencoba, semoga bermanfaat..