Sabtu, 09 November 2013

Inilah Tips Memilih Hp Android Yang Baik dan benar

Selamat siang sahabat bloger, jumpa lagi dengan saya,  kali ini saya akan berbagu tips menganai Inilah Tips Memilih Hp Android Yang Baik dan benar, bagi sahabat bloger yang kebingungan ingin mencari Hanphone Android dengan baik dan benar.

 Agar tidak salah memilih berikut ini saya akan  memberikan Tips memilih hp android yang benar.

  1. ProsesorUntuk memilih hp android dengan baik maka harus memperhatikan prosesonya, minimal sudah DualCore atau bahkan QuadCore agar dapat menjalankan aplikasi terbaru dari Sistem Operasi Android.
  2. Kapasitas RAMPilih kapasitas RAM yang besar minimal sudah 1 GB, ini sangat penting karena semakin besar kapasitas RAM nya maka semakin cepat dan melancarkan menjalankan banyak aplikasi yang di sediakan dari Android.

  3. Jenis BateraiSemakin besar kapasitas baterai yang digunakan oleh handphone berbasis Android, maka semakin besar kemungkinan handphone tersebut memiliki performa baterai yang bagus. Cara paling gampang untuk menentukan bagus atau tidaknya performa sebuah baterai adalah dengan menanyakan ke orang yang sudah pernah menggunakan handphone tersebut.

  4. Penyimpana Exsternal Dan InternalSebelum membeli hanphone android patikan memori penyimpanan Internal minimal 1 GB semakin besar memory penyimpanan internalnya maka semakin banyak aplikasi yang bisa di simpan di Hanphone. Banyak aplikasi Android yang bisa di pasang di memori Card banyak juga aplikasi android yang cuma bisa di pakai di memori internal. Jadi jika ingin  mengisi Hp android banyak multi misalkan Aplikasi, Vidio, Musik, Game dan lain lain usahakan memilih memori card lebih dari 8GB .

  5. Android OS dan UpgradeMinimal pilih Android OS versi 2.3 (Ginger Bread) keatas untuk dukungan aplikasi dan fitur terbaru. Untuk dukungan upgrade OS, mungkin ini sulit diharapkan dari handphone Android murah, tapi tak ada salahnya memilih handphone dari vendor yang gemar memberikan update OS mereka. Jika ingin menikmati BBM for Android minimal OS versi android 4.0 jelly bean.

  6. KonektivitasUntuk konektivitas pilih yang sudah berteknologi 3g, hal ini di karenakan dalam sistem OS harus terkoneksi dengan internet dan dengan kecepatan yang stabil.

  7. Layar & Resolusi

    Beberapa vendor  menawarkan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Jangan tertipu dengan ukuran layar besar namun mempunyai resolusi pas-pasan, minimum resolusi layar yang harus dimiliki sebuah ponsel android adalah sebesar 480 x 320 pixel.

  8. Sensitifitas layarSensitifitas layar sentuh capacitive yang dimiliki ponsel android juga harus menjadi pertimbangan, anda tentu akan dibuat kesal dengan ponsel yang lambat menangkap perintah melalui sentuhan

  9. Fitur touch screen
    Pilihlah ponsel android dengan layar multitouch, artinya dapat merespon sentuhan dengan dua jari bahkan lebih, ini agar anda lebih leluasa mengoperasikan ponsel tanpa batasan

  10. Kamera

    Apa jadinya sebuah ponsel tanpa kamera? beberapa ponsel android dengan harga terjangkau bahkan sudah menyertakan dual kamera pada ponsel nya, pilihlah ponsel dengan resolusi kamera yang baik terutama untuk kamu yang senang eksis di jejaring sosial semisal facebook

  11. MerkJangan tertipu dengan Harga yang murah dengan Merk yang sama dan spesifikasi yang sama, biasanya banyak yang hanya dimiliki oleh ponsel keluaran vendor terkenal dengan harga yang lebih murah.

  12. Harga

    Cari harga yang agak miring sebelum membeli hp, bisa sobat bandingkan di toko satu ke toko yang lainny. Murah bkan berati murahankan??? sebaiknya fitur dan spesifikasi menjadi pertimbangan pertama anda dibandingkan harga dari ponsel tersebut.

  13. Desain

    Pilihlah handphone yang nyaman kita pakai, misalkan desain yang nyaman ketika dipegang, bentuk yang menarik, ukuran hp, dan lain lain sehingga tidak membosankan jika kita pakai.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Inilah Tips Memilih Hp Android Yang Baik dan benar semoga bermanfaat