Minggu, 02 November 2014

2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android

Spesial-droid.com – Selamat malam Sahabat Droid kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai “2 LangkahMudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android”. Pernah gak pada saat anda sedang melakukan aktifitas dengan Android entah pada saat bermain game, mendengarkan musik atau pada saat anda mencari refensi seperti yang Anda lakukan pada saat ini muncul pemberitahuan atau notifikasi pop-up pada smartphone Anda? Jika iya pasti Anda merasa terganggu dengan notifikasi tersebut apalagi saat asik-asiknya chating atau bermain game seperti saya sendiri. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai “2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android”. Dari judulnya saja keliatan menarik dan bagaimana cara penerpannya, yuk mari kita simak berikut ini.

Untuk menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android ada dua metode yang dapat di gunakan pada masalah tersebut. Yakni saya menyebutnya metode satu dan metode dua, hehe. Ya elah ada ada saja sampean ni mas nonaktifin notifikasi Aplikasi di Android saja pakek metode kayak mau nyusun skripsi saja. Mungkin itu yang keluar dari benak Anda ketika membaca tutorial yang saya berikan. Ndak papa kita agar enak saja mengelompokkanya menjadi 2 metode. Ok ndak usah basa basi langsung saja ke pokok permasalahan. 

2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android

Metode Satu 

Metode Satu ini terdapat 2 langkah mudah, cepat dan praktis makanya saya jadikan judul artikel di atas. Pada saat Anda sedang asik bermain Game ataupun pada saat chatting anda mendapatkan notifikasi pop-up pada Smartphone Anda lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke menu Setting (Pengaturan) >> Apps (Aplikasi) >> Manage Apps (Kelola Aplikasi) >> pilih Aplikasi yang akan di nonaktifkan notifikasinya. Kemudian Anda akan di arahkan pada halaman Manage Apps dimana pada halaman iki Anda dapat mengatur Aplikasi, menonaktifkan Aplikasi, menghapus data, memindahkan data serta sesuai dengan judul postingan di atas yaitu menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android.
  2. Silahkan Anda ceklis pada tampilkan pemberitahuan. Silahkan lihat gambar di bawah ini

2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android

Metode Dua 

Lalu bagaimana cara menonaktifkan notifikasi dengan metode dua? Tenang saya akan menjelaskan tahapan demi tahapan yang harus di lakukan pada metode dua ini. Saya akan memberi ilustrasi pada beberapa aplikasi di Android Anda, sebagai contoh disini Anda akan menonaktifkan notifikasi Whatsapp, dan tentu saja cara ini dapat Anda lakukan pada aplikasi lain pula.
Whatsapp disable 

Berikut ini tahapan-tahapannya:
  1. Tarik ke bawah panel notifikasi Anda.
  2. Tahan notifikasi yang muncul pada panel notifikasi sampai keluar kotak “app info”.
  3. Kemudian silahkan Anda klik kotak yang bertuliskan “App Info” tersebut.
  4. Setelah itu silahkan Uncheck “Show notification” atau “” seperti di gambar.
  5. Kamu juga bisa mengaktifkan kembali dengan men-ceklis kotak “show notification” atau “tampilkan notifikasi”
  6. Selesai, mudah bukan?

2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android

Demikianlah tutorial mengenai “2 Langkah Mudah Menonaktifkan notifikasi Aplikasi di Android” yang dapat saya berikan, kurang lebihnya saya mohon maaf apabila terjadi banyak kosa kata yang tidak baku di dalam penulisan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Baca juga artikel- artikel sebelumnya dari saya mengenai Tutorial Android, Games, Apps Terima kasih