Rabu, 12 November 2014

Cara Ampuh Mengatasi Bootloop, Unbrick, Lupa Pola pada Andromax U2

Selamat pagi sahabat droid. Pagi ini tema yang akan saya berikan yaitu "Cara Mengatasi Bootloop, Unbrick, Lupa Pola pada Andromax U2". Singkat cerita, pada saat ponsel saya di bawa oleh salah satu teman saya, kebetulan ponsel Android saya sebelumnya sudah saya perketat masalah keamanannya soalnya sering kena bajak tangan-tangan jahil yah begitulah jika orang sering usil maka sering kena terror pula hehehe. Pada saat itu temen saya mau ganti kartu nih ceritanya, setelah reboot temen saya di suruh masukin keamanan ponsel yang sudah saya setting sedemikian rupa. 

Beberpa kali temen saya salah memasukkan kode keamanan dan akhirnya muncul peringatan Account Onlock dan untuk mengembalikan hanphone semula di suruh memasukkan email dan password kebetulan pada saat itu Quota dan Jaringan sangatlah jelek maklum masih di desa. Sudah di bawa ke konter sana sini oleh temen saya tetep aja tidak bisa memperbaiki, kebetulan saya sendiri sedikit mengetahui masalah Hanphone langsung saya otak atik sendiri dan alhasil Work 100%. 

Sebenarnya cara ini bukan cuma hanya mengatasi smartphone lupa pola saja tetapi ampuh dalam mengatasi Andromax U2 Bootloop dan Unbrick.


Cara Mengatasi Bootloop, Unbrick, Lupa Pola pada Andromax U2

Apasih itu Bootloop?

Bootloop sama saja ketika system Android Anda tidak dapat melakukan booting sehingga tidak dapat mengakses menu utama. Macam macam bootloop itu sendiri ada 3 :
  • Bootloop ringan : ketika Android dihidupkan, Android dapat masuk ke menu utama namun Android mengalami hang dan restart kembali.
  • Bootloop sedang : ketika dinyalakan Android hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations tetapi masih dapat mengakses menu recovery/CWM.
  • Bootloop parah : ketika dinyalakan Android hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, tetapi tidak dapat masuk pada menu recovery/CWM.
Bootloop di sebabkan karena kegagalan system, akibat setelah proses rooting Anda melakukan keteledoran. Kesalahan itu bisa bermacam macam, misalnya : merubah font Android dengan font atau aplikasi perubah font yang tidak cocok, merubah animations boot Android, merubah file system seperti system UI - Launcher - Framework - Edit Permission - Edit Build dan lain-lain.

Apasih itu Unbrick?

Unbrick adalah suatu kondisi dimana Android sudah tidak dapat terhubung atau terdetect oleh PC, dan parahnya lagi tidak bisa dilakukan proses Upgrade Firmware. Yang menyebabkan Android mengalami Unbrick salah satunya yaitu kegagalan pada saat proses Upgrade Firmware, Mengistall aplikasi atau game yang filenya tidak compatible dan masih banyak lagi.

Berikut ini tutorianya

Persiapan :

Silahkan Anda download terlebih dahulu alat tempur yang akan kita pakai.
  • http://d-h.st/fut
  • http://goo.gl/Cc3tbk
  • http://goo.gl/FcMmTj
  • https://docs.google.com/uc?id=0Bz-dL8ellQvYUFpOSDhIUTdFdm8&export=download
  • http://www.mediafire.com/download/4e3d7e1ztrw2sfb/TF_UPDATE_EG98_v1.rar
Note : Download salah satu saja ya. :p

Untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini langkah - langkahnya : 

  1. Siapkan Hanphone Anda yang masih sering  bermasalah
  2. Setelah Anda download eg98.v1
  3. Exstrak terlebih dahulu File yang sudah Anda download tadi dan letakkan di bagian luar memory exsternal (cd card) 
  4. Pastikan nama Folder tersebut  eg98.v1 . Di dalam folder biasanya berisi APPS, AARM, CONF dan lain-lain. 
  5. Jika langkah - langkah nomor 4 sudah terpenuhi silahkan Anda matikan terlebih dahulu Hanphone Android yang bermasalah. Ingat proses ini akan memakan waktu cukup lama dan pastikan baterai Hanphone Android Anda terisi penuh !
  6. Kemudan tekan 3 tombol secara bersamaan ( power, volume up (+), dan volume down (-) ). Biasanya tampilan Hanphone setelah menekan ketiga tombol tersebut berwarna merah dan ada tulisan EG98.V1 dan otomatis akan melakukan installasi sendiri. 
  7. Tunggu hingga proses tersebut selesai
  8. Jika masih bingung pada langkah langkah nomor 4 berikut ini gambarnya. Perbesar gambar jika masih kurang jelas. 
CaraAmpuh Mengatasi Bootloop, Unbrick, Lupa Pola pada Andromax U2
Ingat letakkan file exstrak'an tadi diluar memory exsternal dan pastikan nama foldernya eg98.v1
Demikianlah sedikit tutorial saya mengenai  "Cara Ampuh Mengatasi Bootloop, Unbrick, Lupa Pola pada Andromax U2" semoga bermanfaat. Jika masih bingung silahkan coret coret comentar di bawah ini. Terima kasih