Sabtu, 01 November 2014

Cara ampuh menonaktifkan iklan pada Aplikasi Android

Spesial-droid.com – Selamat pagi sahabat Droid, topik pagi ini yaitu mengenai “Cara ampuhmenonaktifkan iklan pada Aplikasi Android”. Mungkin Anda semua banyak yang belum tau bagaimana cara menonaktifkan iklan pada Aplikasi Android, terkadang ada beberapa aplikasi yang menampilkan iklan yang kamu tidak harapkan muncul pada panel notifikasi Android Anda, tentu ini sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu pada tampilan Interface serta kontennya bukan? Seperti yang tertulis pada judul postingan di atas, saya ingin membagikan tutorial atau cara ampuh menghilangkan iklan pada Aplikasi Android yang biasa nya mengganggu pada sebagian besar aplikasi android saat dijalankan. 

Menghilangkan iklan pada aplikasi android dapat dilakukan dengan menggunakan suatu aplikasi terpisah yang di install ke dalam handheld kita. Ada aplikasi yang mewajibkan kita melakukan root atau unlock root yang mana dapat beresiko di dalamnya. Oleh karena itu saya ingin membagikan cara ampuh menonaktifkan iklan pada Aplikasi Android kepada pembaca tanpa harus melakukan root pada handheld sahabat Droid.

Sebenarnya banyak cara yang bisa di lakukan agar iklan pada Aplikasi tersebut tidak tayang lagi tetapi di sini saya menggunakan Atlas Web Browser di android, Sahabat Droid tidak perlu lagi khawatir lagi adanya direct kesitus tertentu, install atau download aplikasi yang tidak diinginkan serta adanya pop-up pada situs - situs dengan banner iklan yang sangat banyak.

Kelebihan Atlas Web Browser

Selain memiliki fungsi untuk menghilangkan iklan pada saat Anda melakukan browsing di Android. Atlas Web Browser juga memiliki fitur-fitur Andalan, jika di lihat dari ukurannya aplikasi ini yang kecil yakni krang lebih sekitar 1.25 MB. Selain itu juga browser yang cukup ringan namun mempunyai banyak pengaturan. Ditambah lagi pengaturan perhalaman yang dikunjungi membuat salah satu browser yang patut Anda coba.



Pengaturan situs pada Atlas Web Browser

Pengaturan perhalaman situs bisa beragam-ragam, yakni Anda bisa memulai dari browsing mode bisa memilih pada via desktop atau via mobile, Experience berfungsi untuk membuka halaman browser dengan konten yang terdapat pada situs tersebut. Jika Anda memilih HI-FI maka semua gambar akan terbuka di browser, saran saya sih untuk irit bandwidth paket data silahkan Anda gunakan mode TEXT.


Pada pilahan Advanced (Advaced Option) terdapat menu pilihan dan fitur-fitur yang sangat menarik. Sahabat Droid juga dapat mengatur ukuran huruf, dapat memblok pop-up, view mode hingga mengizinkan situs tertentu untuk berbagi lokasi.

Untuk menonaktifkan Iklan berikut ini caranya:

Caranya sangat mudah ikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Download dan Install terlebih dahulu Atlas Web Browser yang sudah tersedia pada Google Play Store Android. Bisa download di SINI
  2. Setelah itu silahkan Anda buka Aplikasi tersebut lalu pilih start browsing.
  3. Atlas Web Browser akan secara otomatis mengupdate content filtering dengan host yang ada pada AdBlockPlus.
  4. Langkah terakhir silahkan Anda klik dismiss.


Nah sekarang Sahabat Droid bisa nyaman saat berselancar pada Android dengan bebas tanpa adanya iklan yang mengganggu atau bahkan menjengkelkan serta dengan Atlas Web Browser ini Anda tidak perlu lagi melakukan root demi menghilangka iklan yang muncul pada Aplikasi Android. Selamat mencoba.

Demikianlah sedikit tutorial mengenai “Cara ampuh menonaktifkan iklan pada Aplikasi Android” yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Sahabat Droid dalam menghemat Bandwith data internet Anda. Baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara Ampuh Merubah Tema BBM, Mengatasi Lumia Terhenti saat Melakukan Progres, SMS Gratis via Android, Memperindah Tema Android dan masih banyak lagi. Terima kasih.