Rabu, 19 November 2014

Cara update Moto G XT1063 dan XT1064 ke Lollipop OTA Zip

Moto G XT1063 dan XT1064 merupakan salah satu perangkat seluler terbaru keluaran Motorola. Untuk masalah upgrade ke Android 5.0 lollipop Moto G ini terlebih dahulu ketimbang rekannya yaitu Nexus. Lollipop diklaim dapat meminimalis baterai dan memperpanjang battery hingga 90 menit serta mendukung semua perangkat Android. Keren kan?  

Proses update ini juga memerlukan Smartphone dalam kondisi yang natural (asli dari pabrik). Bagi Sahabat Droid yang sudah pernah rooting smartphone-nya, jangan kuatir masih ada harapan untuk menikmati Android 5.0 Lollipop, tinggal di unroot saja atau di reset ulang.

Untuk cara unroot googling saja atau masih mau menunggu postingan berikutnya dari situs ini, hehe. Namun satu hal yang harus Sahabat Droid ingat perhatikan UnRooting serta mengunci bootloader juga tidak menjamin kesuksesan. Sebelum ke pokok permasalahan adakalannya silahkan baca tutorial sebelumnya mengenai 5 hanphone android terbaik dengan ketahanan baterai serta cara ampuh menonaktifkan iklan pada aplikasi android.

PeringatanTutorial ini harus diikuti dengan hati-hati dan sabar. Pastikan untuk membaca setiap langkah demi langkah dengan benar. Tutorial ini juga tidak menjamin proses akan berhasil dan semua risiko yang diambil semata-mata pada kebijaksanaan pengguna. Tutorial ini hanya untuk Moto G dengan nomor seri XT1063 dan XT1064. Pesan saya "Jangan Pernah Takut Salah dan Jangan Pernah Takut Untuk Mencoba Sesuatu yang Baru"


Persiapan 

Sebelum memulai langkah-langkah yang tepat, ada baiknya Sahabat Droid menyiapkan semua prosedur yang diperlukan. Jangan melewatkan bagian ini karena ini merupakan salah satu bagian yang paling relevan dari langkah demi langkah Unlock Bootloader. Berikut ini catatan kecil yang harus di perhatikan
  1. Pastikan baterai terisi di atas 60% ini akan menghindari baterai mati dari merusak proses
  2. Sahabat Droid dapat download file Zip OTA untuk XT1063 atau XT1064.
  3. Pindahkan file yang sudah di download tersebut ke dalam SD Card internal, saran saya di luar saja jangan di masukkan di folder biar enak nyarinya 
  4. Silahkan backup terlebih dahulu data yang menurut sahabat droid penting pada, seperti nomor telephone dan lain-lain karena proses ini akan menghapus semua yang ada pada memori telephone.
  5. Ingat update ini hanya pada Moto g dengan serial XT1063 dan XT1064

Cara install Android 5.0 Lollipop OTA Zip pada Moto G XT1063 dan XT1064

  1. Pertama yang harus Sahabat Droid lakukan yaitu mematikan Moto G dan tunggu hingga beberapa detik
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up (+), Volume Down (-) dan tombol Power secara bersama-sama hingga layar muncul atau menapilkan boot mode screen.
  3. Dengan menggunakan tombol volume bawah, gulir dan arahkan pada menu Recovery. Pilih dengan menekan Volume up
  4. Setelah itu logo Android akan ditampilkan di tengah layar
  5. Tekan tombol Volume Up dan Volume down sekitar 5 detik. Sekarang, sambil memegang kedua tombol tersebut, kemudian tekan dan lepaskan tombol Power.
  6. Smartphone akan masuk pada mode recovery dan pada bagian atas akan menampilkan "Android System Recovery"
  7. Selanjutnya, silahkan pilih "Apply update from sdcard"
  8. Cari dan pilih file yang sudah Sahabat Droid download pada tahap persiapan sebelumnya
  9. Tunggu proses installasi selesai, proses ini memakan waktu yang cukup lama di mohon untuk tetap bersabar.
  10. Selanjutnya reboot Smartphone Sahabat Droid. 
Saya ucapkan selamat jika semua proses berjalan dengan lancar, dan sekarang tinggal menikmati hasihnya. Demikianlah tutorial mengenai Cara update Moto G XT1063 dan XT1064 ke Lollipop OTA Zip yang dapat saya sampaikan. semoga bermanfaat. Terima Kasih