Rabu, 27 Januari 2016

Cara Mendapatkan Driver Notebook Atau Laptop Original Dari Situs Resmi Acer

Cara Mendapatkan Driver Notebook Atau Laptop Original Dari Situs Resmi Acer - Banyak sekali pertanyaan yang masuk ke redaksi guilko, salah satunya adalah mengenai drive laptop. Banyak yang menanyakan mengenai fungsi dari driver. Sedikit penjelasan mengenai fungsi dari driver yaitu untuk memaksimalkan kinerja dari semua perangkat hardware yang ada pada laptop. Driver juga berfungsi sebagai pengendali hardware yang ada pada laptop.

Misalkan sebuah laptop baru saja diinstal ulang, maka tampilan dari laptop tersebut agak kurang menarik. Laptop yang baru saja diinstal ulang akan memiliki tampilan yang kurang responsive, atau intinya kurang enak untuk dipandang. Dan disinilah peran penting dari sebuah driver. Apabila tampilan laptop sebelumnya kurang responsive, maka instal-lah terlebih dahulu driver VGA laptop tersebut. Apabila driver VGA telah diinstal, maka restart terlebih dahulu laptop tersebut. Setelah direstart, tampilan laptop akan terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sebenarnya jika driver laptop yang asli sudah hilang ataupun rusak, kamu tidak perlu khawatir. Karena apa? karena kamu masih bisa menggunakan software Driver Pack Solution. Software yang satu ini bisa digunakan untuk menginstal semua jenis driver di berbagai merk atau jenis laptop. Kalau bagi kami, ini merupakan solusi terakhir jika driver laptop yang asli sudah tidak ada lagi.

Masih ada solusi lainnya, yaitu dengan cara mendownload driver tersebut di situs resmi Acer. Dan tentunya driver yang didownload di situs resmi Acer ini merupakan software original. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Baiklah kali ini kami akan mencoba untuk membimbing teman-teman semua dalam proses mendownload driver di situs resmi Acer ini.

1. Buka situs http://www.acer.com/ac/en/US/content/drivers ini terlebih dahulu. Maka akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Baca selengkapnya »