Selasa, 05 Januari 2016

Menghadapi Pasar Harga Jual Rumah




Dunia bisnis setiap tahunnya selalu memiliki karakteristik masing masing.  Di tahun 2016 ini
apalagi diprediksi karakter bisnis akan berjalan statis dan tidak ada yang terlalu melambung
tinggi. Begitu pula prediksi pada pasar harga jual rumah di Indonesia yang diprediksi tidak akan
mengalami perubahan yang signifikan dalam hal apapun termasuk harga jrumah dijual di Jakarta  di
Indonesia nantinya.

Kalaupun ada kenaikan harga jual rumah di Indonesia, maka diprediksi
kenaikan harga tersebut tidak akan melebihi 20% saja dan ini membuat dari pihak pembeli akan
mendapatkan sebuah angin segar untuk mendongkrak angka pembelian rumah di Indonesia ini
karena harga jual di pasaran yang tergolong murah. Namun kenaikan tidak siginifikan ini hanya
akan terjadi pada rumah dengan jenis standar saja. Rumah high quality akan tetap naik sampai
di kisaran 30% karena tingginya angka permintaan akan rumah dengan jenis tersebut.

Untuk menghadapi pasar harga jual rumah yang terbilang statis ini tentunya diperlukan
beragam trik khusus supaya yang namanya keuntungan akan tetap bisa didapatkan dengan
maksimal meskipun margin keuntungan yang kecil. Untuk itu salah satu triknya adalah
perbanyak kuantitas unit yang terjual karena dengan begitu akan membuat keuntungan yang
didapatkan akan tetap sesuai target atau bisa melebihi dari pencapaian di tahun tahun yang
lalu.

Membuat pencapaian kuantitas jual rumah terapai pun tentunya memerlukan yang
namanya strategi marketing atau iklan yang mantap salah satunya dengan cara memanfaatkan
dunia online yang menawarkan kemudahan untuk mentransfer informasi begitu juga iklan
promosi jual beli rumah yang bisa dijuga turut memanfaatkannya.

Menghadapi pasar harga jual rumah yang statis dengan meningkatkan kuantitas penjualan dipandang sebagai salah satu cara terbaik yang bia dilakukan saat ini untuk tetap menjaga kesehatan keuangan perusahaan atau bisnis yang bergerak di dunia property karena sebenarnya bukan fenomena yang
mempengaruhi produktifitas sebuah bisnis, akan tetapi dari sisi internalnya yang lebih
berpengaruh seperti strategi marketing dan iklan untuk menjual rumah tersebut.